Ungkap Gameplay Pertarungan, ‘Tales of Berseria’ Versi Inggris Rilis di Awal 2017

April 26, 2016 11:00
Ungkap Gameplay Pertarungan, ‘Tales of Berseria’ Versi Inggris Rilis di Awal 2017

Kalian yang tidak sabar untuk memainkan “Tales of Berseria” versi Inggris harus sedikit bersabar. Bandai Namco akhirnya mengumumkan bahwa versi Inggris dari game RPG tersebut akan rilis pada awal 2017 untuk PlayStation 4. Di Jepang, game ini akan rilis per 18 Agustus untuk PlayStation 4 dan PlayStation 3.

Selain itu, mereka juga mengungkapkan informasi baru di Tales of Blog dan juga memperlihatkan tampak gameplay ketika bertarung. Informasi yang diungkap dari Tales of Blog ada banyak, seperti karakter dan jurus-jurusnya, sistem gameplay, dan lainnya. Karena terlalu banyak, yang akan dibahas di sini hanyalah penjelasan sistem game-nya.

Skit System

tales-of-berseria-switch-skit-1

Salah satu yang dinikmati oleh para fans Tales adalah skit system yang akan kembali hadir di Tales of Berseria. Skit di Tales of Berseria kini menggunakan efek “cut-in.” Gambar karakter akan muncul sesuai dengan dialognya. Ekspresi karakter pun akan berubah-rubah sesuai dengan dialognya.

tales-of-berseria-switch-skit-2Skit bisa memperlihatkan relasi antar karakter yang tidak terlihat di cerita utama

tales-of-berseria-switch-skit-3Ada juga skit yang menampilkan gambar full-screen

Battle System

Switch Blast

tales-of-berseria-switch-blast-1

Switch Blast adalah sistem untuk menukar karakter yang dikendalikan, meningkatkan tingkat kebebasan ketika bertarung, dan juga memperluas strategi. Aksi ini digunakan untuk menukar karakter yang sedang bertarung dengan karakter cadangan.

Karakter cadangan selalu memiliki 1 Soul lebih banyak ketika ikut bertarung. Jadi jika salah satu karakter kehilangan Soul dan dalam kondisi yang berbahaya, kalian akan bisa menukar karakternya agar selamat.

Contoh penggunaannya adalah sebagai berikut.

1. Ketika menekan tombol bawah di d-pad (dalam kasus ini adalah Magilou), kalian bisa menukar karakter yang dikendalikan.

2. Ketika Magilou ikut bertarung, dia akan langsung menyerang.

Kemudian, Magilou akan mendapatkan 1 Soul ke Soul yang sudah dia miliki.

Ketika karakter cadangan bergabung ke pertarungan, karakter tersebut langsung menyerang.

Hanya dengan menekan tombol atas atau bawah di d-pad, kalian bisa menukar karakter yang bertarung dengan karakter cadangan. Menggunakan Switch Blast ini akan memakan 1 gauge di Blast Gauge (BG).

Switch Blast terhubung dengan Blast Gauge karakter. Gauge ini diperlukan untuk mengaktifkan beberapa aksi. Kalian bisa mengisi gauge ini dengan menggunakan Break Soul.

Switch Blast dan Mystic Artes akan bisa diaktifkan dengan memakan Blast Gauge.

Jika kalian kehilangan Soul, contohnya kena status ailment, kadang-kadang kalian akan berada di kondisi berbahaya. Kalian bisa mengatasi masalah ini hanya dengan Switch Blast.

tales-of-berseria-switch-blast-2Eleanore hanya memiliki 1 Soul, jadi dia hanya bisa mengaktifkan 1 Arte saja

tales-of-berseria-switch-blast-3Tukar karakter dengan Velvet melalui Switch Blast

tales-of-berseria-switch-blast-4Velvet ikut bertarung dengan 1 Soul tambahan dan kalian sekarang bisa melakukan kombo ke musuh

Kalian bisa membaca lengkap mengenai karakter baru yang diperkenalkan, mulai dari profilnya hingga cara bertarungnya di Tales of Blog.

Sumber: Gematsu (1, 2)

Sorry. No data so far.