Produser Photo Kano Umumkan ‘Reco Love’ untuk PS Vita

April 27, 2016 5:30 pm
Produser Photo Kano Umumkan ‘Reco Love’ untuk PS Vita

Lewat Famitsu, produser Ichiro Sugiyama yang terkenal mengerjakan Kimikiss, Amagami, dan Photo Kano mengumumkan game terbarunya yang berjudul “Reco Love: Blue Ocean” dan “Reco Love: Gold Beach” untuk PlayStation Vita.

Yup, kalian tidak salah membaca. Game ini akan hadir dalam dua versi seperti seri Pokemon. Kata “reco” dijudulnya berasal dari recording. Di Photo Kano kalian hanya sekedar mengambil foto para gadis saja. Tetapi di game ini kalian akan merekam video dari para gadis yang ada di game ini. Banyak detil yang diungkapkan lewat Famitsu juga, tetapi karena belum diketahui cara baca kanji nama karakter yang benar, kemungkinan nama karakternya akan salah:

  • Reco Love akan rilis dalam dua versi di musim panas ini (sekitar Juni hingga Agustus) dengan harga 6.800 Yen (sekitar 806 ribu Rupiah) untuk masing-masing versi.
  • Masing-masing versi memiliki setting dan karakter yang sama, tetapi perkembangan cerita dan juga event dengan masing-masing heroine berbeda.
  • Di Blue Ocean, sang tokoh utama memiliki adik perempuan yang chuunibyou bernama Mana (pengisi suara: Yuka Iguchi). Sedangkan di Gold Beach, tokoh utama memiliki kakak perempuan yang bekerja sebagai model bernama Yuina (pengisi suara: Ai Kakuma). Saudari perempuan ini bertugas sebagai pemberi saran di masing-masing versi.
  • Koukai Academy adalah sekolah yang terdiri dari SD hingga SMA. Selama masa sekolah dan juga training camp bernama “Mitsumi Camp,” kalian akan bisa memperdalam relasi kalian dengan para heroine game ini. Tujuan utamanya adalah menyatakan perasaan kalian ke heroine favorit.
  • Selain ada sistem fotografi yang populer di Photo Kano, Reco Love juga menghadirkan sistem merekam video.
  • Reco Session adalah sistem untuk merekam para heroine secara bebas dan merupakan fitur utama game ini. Mode ini mendukung kontrol motion sensor PS Vita. Ketika merekam, kalian akan menggerakan kamera dengan cara menggerakan PS Vita kalian.
  • Video yang kalian rekam bisa di-convert menjadi data video dalam format MP4. File ini nantinya bisa kalian bagikan kemana saja, contohnya ke Niconico, Twitter, dan YouTube.
  • Proses pengerjaan saat ini sudah mencapai 80 persen selesai.
  • Di versi Blue Ocean, kalian akan bergabung dengan Cute Movie Club dan menikmati cerita cinta yang fresh. Sedangkan di Gold Beach, kalian akan bergabung dengan E Movie Club untuk menikmati cerita “cinta yang bersinar seperti pantai di sore hari.”

reco-love

Karakter-karakter yang diperkenalkan

  • Seiya Doumoto (pengisi suara: Takahiro Sakurai): Ketua “E Movie Club.
  • Miu Sagara (pengisi suara: Nao Touyama): Siswi kelas 2 SMA. Teman sekelas tokoh utama dengan nilai seimbang dalam hal pelajaran dan juga olahraga. Dia adalah aktris yang sangat berbakat, dia berubah menjadi karakternya ketika mengenakan pakaiannya dan mulai akting.
  • Mariana Prinscilla (pengisi suara: Yu Shimamura): Siswi kelas 3 SMA. Dia adalah siswi pertukaran pelajar dari Finlandia yang pintar bahasa Jepang. Dia adalah orang yang sombong dan keras kepala, dan menganggap tokoh utama sebagai adiknya, padahal sang tokoh utama tidak merasa seperti itu.
  • Riko Sorimachi (pengisi suara: Kana Ueda): Siswi kelas 2 SMA. Gadis jenius yang masuk SMP terbaik di Kansai. Dia biasanya berbicara dalam bahasa Jepang yang standar, tetapi logat Kansainya suka keluar ketika dia sedang gembira. Riko bersahabat dengan tokoh utama.
  • Nagisa Misaki (pengisi suara: M.A.O.): Siswi kelas 3 SMA. Ketua dari “Cute Movie Club.” Dia juga bertugas sebagai ketua OSIS. Nagisa adalah pujaan para siswi sekolahnya, tetapi dia sendiri menyukai gadis yang imut.
  • Mahiro Naruse (pengisi suara: Maaya Uchida): Siswi kelas 3 SMA yang merupakan teman masa kecil sang tokoh utama. Dia pergi ke sekolah yang berbeda, tetapi datang ke sekolah sang tokoh utama ketika Mitsumi Camp berlangsung.
  • Rise Himeki (pengisi suara: Yui Ishikawa): Siswi kelas 5 SD. Dia adalah gadis yang jenius dalam hal gimnastik, bisa melakukan teknik yang sulit berkali-kali. Dia selalu tenang dan jarang tertawa. Kepribadiannya mirip dengan orang dewasa.

Reco Love dikerjakan oleh Dingo dan akan dirilis oleh Kadokawa Games.

Featured image berasal dari Photo Kano Kiss.

Sumber: Gematsu