Seri Manga Shin Crossbone Gundam Dust Diluncurkan Pada Bulan Juli

April 27, 2016 11:00 am
Seri Manga Shin Crossbone Gundam Dust Diluncurkan Pada Bulan Juli

Majalah Gundam Ace edisi bulan Juni terbitan Kadokawa mengumumkan kalau sekuel dari seri manga Mobile Suit Crossbone Gundam karya Yuichi Hasegawa akan dibuat. Manga baru ini berjudul Shin Crossbone Gundam Dust dan akan diluncurkan pada edisi bulan September, yang dirilis pada tanggal 26 Juli.

Manga tersebut akan mengambil timeline Universal Century 0168. Ini menempatkannya lebih jauh dibanding Mobile Suit Victory Gundam yang selama ini dikenal sebagai seri Gundam terjauh di timeline Universal Century, yaitu UC 0153.

JOI-Crossbone-Gundam-Dust-01

Hasegawa baru saja mengakhiri manga Mobile Suit Crossbone Gundam: Ghost di majalah Gundam Ace pada 26 Maret lalu. Manga tersebut adalah sekuel terbaru dari seluruh serial Mobile Suit Crossbone Gundam. Hasegawa meluncurkan seri manga Mobile Suit Crossbone Gundam pertama kali di majalah Shonen Ace pada tahun 1994 dan berakhir di tahun 1997. Manga tersebut merupakan sekuel langsung dari anime Mobile Suit Gundam F91.

Pada tahun 2003 dan 2004, Hasegawa mengerjakan manga dengan cerita pendek, Mobile Suit Crossbone Gundam: Skull Heart, diikuti dengan Mobile Suit Crossbone Gundam: Steel Seven di majalah Gundam Ace pada tahun 2006 sampai 2007. Pada tahun 2012, ia meluncurkan Mobile Suit Crossbone Gundam: Ghost. Kadokawa telah menerbitkan kompilasi volume manga ke-11 pada bulan Desember lalu.

Sumber: ANN