[Waifu Wednesday] Kazami Yuuka

April 27, 2016 6:34 pm
[Waifu Wednesday] Kazami Yuuka

Siapa yang dari kemarin minta kami membahas waifu dari seri Touhou? Berbahagialah karena minggu ini adalah giliran salah seorang youkai untuk masuk di dalam sorotan lampu Waifu Wednesday. Setelah menimang-nimang kemungkinan yang ada, kami tadinya bingung harus memilih antara Yukarin atau Yuukarin, namun dewa RNG dari random.org memilih hari ini adalah hari Yuukarin, karena itu saya persembahkan Kazami Yuuka.

JOI - waifu wednesday kazami yuuka (2)

Yuukarin adalah salah satu youkai terkuat di dunia Touhou, bahkan ZUN sendiri mengatakan kalau ada kemungkinan kalau Yuuka adalah yang terkuat. Mampu memanipulasi bunga, Yuukarin mendapatkan julukan “Flower Master of the Four Seasons” dan dia sering terlihat di Garden of the Sun dikelilingi oleh bunga matahari. Terdengar sangat lembut dan feminim bukan? Mungkin tidak.

Ada beberapa alasan kenapa minggu ini kami memilih Yuukarin sebagai waifu, dan juga kenapa dia merupakan karakter terfavorit saya di Gensokyou, alasannya adalah:

+ Maso fuel

Sebagai salah satu youkai terkuat dan hidup paling lama, dalam gamenya Yuukarin memiliki threat level sangat tinggi dan tingkat pertemanan dengan manusia biasa sangat rendah. Baru saja kamu mengenal dia tapi kamu harus melalui dinding yang sangat tinggi untuk mendapatkan hatinya. Hal ini sangat cocok bagi kamu yang extremely maso dan menikmati siksaan verbal.

JOI - waifu wednesday kazami yuuka (3)

Dalam game, Yuuka juga punya kepribadian yang sedikit buruk. Dia senang ngebully yang lemah, dia bahkan bisa mencium bau orang-orang lemah. Dia senang menggoda lawannya dengan senyuman sembari mencemoohnya, sesuatu yang seseorang yang tidak maso tidak bisa nikmati. Tapi bila kamu maso, bersyukurlah.

+She’s (probably) a proper lady

JOI - waifu wednesday kazami yuuka (1s)

Yuuka diyakini adalah youkai yang sudah hidup sejak lama, dan semakin lama mereka hidup, semakin sopan tingkah laku mereka. Lihat saja Yukari dan Hijiri yang sepertinya terlihat seperti seorang lady yang sopan, Yuuka pun begitu. Seorang nenek dari Human Village juga pernah berkata kalau Yuukarin sering datang ke toko bunganya, dia terlihat sangat sopan bahkan sampai nenek tersebut menganggapnya tidak berbahaya.

+ That sadistic smile

Karena kepribadiannya yang buruk dan mungkin berbahaya, ditambah cerita dalam game yang menggambarkan Yuukarin sering terlihat dengan senyum sinis, banyak yang menganggapnya menyeramkan. Namun entah kenapa saya menganggap senyum tersebut sebagai daya tarik yang luar biasa dari youkai yang satu ini, karena selain kejam, senyum tersebut juga mengandung kejujuran akan siapa dirinya yang sebenarnya. Apaan sih.

JOI - waifu wednesday kazami yuuka (7)

Banyak fanart Yuukarin yang juga menggambarkan dirinya senyum dengan sadis, dan hal ini juga akan memperkuat poin pertama. Kamu yang maso mungkin akan sangat tertarik dengan senyumnya, mungkin saya juga tertarik karena senyum itu, mungkin saya maso.

+ She’s strong as hell

Jadi kamu tidak perlu melindungi dia karena dia pasti bisa melindungi dirinya sendiri, mungkin dialah yang akan melindungi kamu, mungkin kamu yang perlu perlindungan dari Yuukarin. Selain dapat memanipulasi bunga dan memiliki kekuatan yang melimpah, Yuukarin juga memiliki Dual Spark. Dia dapat menembakkan 2 beam kuat yang pastinya membakar semua orang yang mencari masalah dengannya. Berharap saja kamu bukan target dari Dual Spark tersebut.

JOI - waifu wednesday kazami yuuka (5)

Menurut beberapa diskusi di internet, ZUN juga sempat membicarakan mengenai Yuukarin memiliki sebuah kekuatan ultimate, dan manipulasi bunga hanyalah salah satu skill-nya saja. Satu skill saja sudah imba, bagaimana kalau dia memperlihatkan kekuatan yang sebenarnya?

Mungkin sebenarnya Yuukarin bukanlah waifu yang ideal, karena kemungkinan kamu dapat mendekatinya sangatlah sedikit. Mungkin juga cuma beberapa dari kamu saja yang bisa menikmati kasih sayang Yuukarin yang begitu keras. Karena itu, kini saatnya kita bahas apa saja kelemahan dia sebagai seorang waifu, berikut adalah pembahasannya.

– That sadistic personality of hers

JOI - waifu wednesday kazami yuuka (8)

Sama seperti Utaha-senpai, daya tarik terbaik Yuukarin adalah kelemahan terbesarnya juga, Yuukarin yang suka mencemooh dan memandang rendah orang lain mungkin akan membuatmu lebih dulu kabur sebelum berkenalan dengannya. Ditambah senyum sinisnya itu memang terlihat menyeramkan sih, jadi ada baiknya kamu tidak mengadu nasib saat bertemu dengan Yuukarin. Tapi kamu harus mengadu nasib untuk bisa dekat dengannya, yah lama-lama ini jadi masalah apa nyali kamu cukup besar untuk tidak mati menerima cinta Yuukarin.

– She lies, a lot

Dalam game Phantasmagoria of Flower View, Yuuka diceritakan kalau dia suka berbohong, artinya mungkin kamu akan kesusahan untuk menebak apa yang diinginkan olehnya. Yuukarin juga dikatakan tidak berbohong 1-2 kali saja, tapi dikatakan dia selalu berbohong all the time. Jadi kalau dia mulai bilang “Aku cinta kamu,” ada baiknya kamu mulai berlari sebelum dia membelahmu jadi dua. Kalau dia bilang “Aku benci kamu,” besar kemungkinan kalau dia lagi tsundere. Mungkin.

JOI - waifu wednesday kazami yuuka (4)

Yuukarin memang bukan pilihan waifu idaman bagi semua orang, saya yakin juga dia mungkin tidak ingin jadi waifu kamu begitu saja. Mungkin harus ada imbalannya, mungkin hidup kamu harus didedikasikan sepenuhnya untuk Yuukarin kalau kamu tidak mau mati. Tapi dipersunting oleh youkai cantik rasanya tidak begitu buruk, I know I probably would enjoy itProbably.

Bagaimana denganmu? Apakah kamu juga ingin meminang Yuukarin sebagai waifu-mu? Atau kamu lebih suka youkai lain yang tidak begitu berbahaya seperti Yukari? Mungkin kamu termasuk golongan pencinta ketiak Reimu? Apakah ada waifu Touhou lain yang ingin dibahas? Beritahu kami di kolom komentar ya.

gambar: 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8