Game Mobile Berikutnya dari Nintendo adalah Animal Crossing & Fire Emblem

April 28, 2016 7:30 pm
Game Mobile Berikutnya dari Nintendo adalah Animal Crossing & Fire Emblem

Selain mengumumkan jadwal rilis NX dan diundurnya The Legend of Zelda terbaru, Nintendo juga mengumumkan game mobile terbaru dalam laporan finansial mereka. Kini mereka menyiapkan dua game sekaligus yang merupakan bagian dari seri Animal Crossing dan Fire Emblem. Kedua game ini direncanakan untuk rilis pada musim gugur, sekitar bulan September hingga November.

fire-emblem-mobile

Nintendo mengatakan bahwa mereka berencana untuk membuat game mobile Fire Emblem lebih mudah daripada game-game Fire Emblem yang ada di konsol. Meski begitu, mereka akan tetap membuat genre game mobile tersebut RPG.

animal-crossing-mobile

Sedangkan untuk game mobile Animal Crossing, game-nya akan didesain agar terhubung dengan dunia Animal Crossing yang ada di konsol Nintendo. Belum diketahui apakah konsol yang dimaksud adalah konsol NX atau konsol yang ada saat ini. Sekarang ada 3 game Animal Crossing yang masih dimainkan yaitu Animal Crossing: New Leaf dan Animal Crossing: Happy Home Designer untuk Nintendo 3DS, dan Animal Crossing: Amiibo Festival untuk Wii U yang berupa board game.

Saat ini Nintendo baru ada 1 game mobile yaitu Miitomo yang isinya hanya menjawab pertanyaan Mii kalian saja, hampir tidak ada gameplay. Nintendo mengatakan bahwa kedua game yang tengah mereka siapkan akan memiliki elemen gameplay yang lebih banyak daripada Miitomo. Dikatakan juga bahwa konten game-nya akan terhubung dengan erat dengan bisnis konsol game Nintendo. Mereka akan mengungkapkan informasi lebih lanjut mengenai game mobile Animal Crossing dan Fire Emblem pada waktu yang akan datang, lebih tepatnya berdekatan dengan jadwal rilisnya.

miitomo-10-juta

Selain itu, Nintendo juga mengumumkan bahwa jumlah pemain Miitomo sudah mencapai 10 juta orang di seluruh dunia. Mereka menjelaskan bahwa data online yang memperkirakan pendapatan Miitomo “tidak terlalu jauh dari kenyataan.”

Sumber: Gematsu