Inilah Rasanya Berada Dalam Mega Convenience Store di Jepang!

April 28, 2016 16:00
Inilah Rasanya Berada Dalam Mega Convenience Store di Jepang!

Convenience store atau konbini yang lebih dikenal dengan nama mini market di Indonesia memang menjamur di Jepang. Kamu bisa menemukan 7-11, Lawson, Mini Stop, Family Market, dan masih banyak lagi toko-toko yang akan membuat hidupmu lebih mudah (convenient). Tidak heran bila konbini menjadi salah satu bisnis yang sangat menguntungkan.

Biasanya, konbini hanya menjual makanan-makanan ringan, minuman kemasan, beberapa pernak-pernik, dan bento-bento yang mudah dihangatkan dan dibawa pulang. Tapi kali ini berbeda, channel YouTube MIMEI LAND baru saja memperlihatkan seperti apa rasanya berada dalam Mega Konbini, yang saya rasa memang adalah konbini terbesar yang ada di Jepang.

Terletak di daerah Kita-Ikebukuro, dalam sebuah konbini yang bernama 3F dan saya cukup yakin ini adalah konbini terbesar yang pernah saya lihat. Konbini tersebut hampir seperti supermarket, mereka bahkan menjual sayuran dan buah segar, sesuatu yang tidak pernah ada di konbini yang lain. Mereka juga memiliki sebuah toko buku kecil yang disusun rapi supaya kamu tidak bingung harus memilih apa.

Bagaimana menurutmu? Apakah konbini ini cukup besar untuk dikatakan yang terbesar di Jepang? Atau masih kalah dengan IndoMaret atau AlfaMart di depan rumah?

Gambar: Sanktgallenbrewery

Sorry. No data so far.