Nintendo NX Rilis Maret 2017, The Legend of Zelda Baru untuk Wii U Diundur Karena Rilis di NX Juga

April 28, 2016 10:09
Nintendo NX Rilis Maret 2017, The Legend of Zelda Baru untuk Wii U Diundur Karena Rilis di NX Juga

Dalam laporan finansial kemarin sore, Nintendo memberi kejutan mengenai detil perdana dari konsol terbaru mereka yang bernama NX; Detilnya berupa jadwal rilisnya saja. Bersamaan dengan pengumuman ini, mereka juga mengumumkan bahwa rilis dari The Legend of Zelda untuk Wii U diundur kembali karena sekarang akan dirilis untuk NX juga.

“Untuk bisnis platform video game kami, Nintendo saat ini sedang mengerjakan platform game baru dengan nama sandi ‘NX’ dengan konsep yang benar-benar baru,” ujar Nintendo. “NX akan dirilis untuk seluruh dunia pada bulan Maret 2017.”

nintendo-nx-rilis-maret-2017

Perkiraan penjualan hardware dan software NX juga dimasukkan dalam perkiraan finansial Nintendo yang berakhir di 31 Maret 2017. Tetapi Nintendo tidak mengungkapkan informasi spesifik karena datanya “kemungkinan akan berubah.” Meski rilisnya bisa dibilang tidak lama lagi, Nintendo tidak akan memamerkan NX dalam E3 tahun ini yang berlangsung di bulan Juni. Nintendo memastikan bahwa mereka akan memperkenalkan NX di tahun ini.

Kejutan lainnya dari Nintendo adalah The Legend of Zelda baru yang tadinya rilis untuk Wii U saja juga akan dirilis untuk NX. Sayangnya karena ini, rilis game-nya diundur ke 2017 dan akan dirilis bersamaan untuk versi Wii U dan NX. Mereka juga merilis artwork perdana dari The Legend of Zelda yang masih belum memiliki judul yang lengkap ini.

the-legend-of-zelda-wiiu-nx

The Legend of Zelda baru ini akan menjadi fokus penampilan Nintendo di E3 yang berlangsung di bulan Juni. Versi Wii U adalah satu-satunya game Nintendo yang bisa dimainkan “agar para pengunjung bisa fokus.”

Sumber: Gematsu (1, 2)

Sorry. No data so far.