Tanggal Rilis ‘Project Diva X’ Versi PS4 Diumumkan, Sega Detilkan ‘Project Diva Future Tone’

April 28, 2016 6:30 pm
Tanggal Rilis ‘Project Diva X’ Versi PS4 Diumumkan, Sega Detilkan ‘Project Diva Future Tone’

Sega akhirnya mengumumkan tanggal rilis dari Hatsune Miku: Project Diva X versi PlayStation 4. Game ini akan rilis di Jepang pada tanggal 25 Agustus dengan judul “Hatsune Miku: Project Diva X HD.” Selain itu, mereka juga memberi detil lebih lanjut mengenai “Hatsune Miku: Project Diva Future Tone” yang akan rilis di PS4 juga.

Mereka juga merilis trailer perdana untuk versi PS4 ini yang menampilkan lagu “Cool Medley: Cyber Rock Jam” yang aransemennya ditangani oleh Divela. Lagu-lagu yang ada di medley ini adalah “Unhappy Refrain” karya Wowaka, “My List Dame!” karya Live-P, “Tengaku” karya Yuuya, “Palette” karya Yuyoyuppe, dan “Kono Fuzaketa Subarashiki Sekai wa, Boku no Tame ni Aru” karya n.k.

Ketika game-nya dirilis, Sega akan mengadakan promo berupa DLC gratis “Snow Miku 2010 to 2015 Pack.” Sesuai dengan namanya, DLC ini berisikan module-module Snow Miku dari tahun 2010 hingga 2015. Promo ini akan berlangsung mulai 25 Agustus hingga 25 September. Sega juga mengatakan bahwa versi PS4 ini berjalan di resolusi 1080p dengan frame rate 60 fps. Hatsune Miku: Project Diva X HD juga mendukung PlayStation VR di “Live Edit Mode” untuk menonton konser.

Sedangkan mengenai Hatsune Miku: Project Diva Future Tone, game ini akan dirilis dalam dua versi yaitu Future Sound yang berisikan 120 lagu dari seri Project Diva dan Project Diva F, serta versi Colorful Tone yang berisikan lagu-lagu dari seri Project Mirai dan Project Diva Arcade. Sedangkan module yang bisa kalian pilih ada 340 macam. Tentu saja game ini berjalan di resolusi 1080p dengan frame rate 60 fps.

project-diva-future-tone-detil-1

Project Diva Future Tone akan menghadirkan 5 tingkat kesulitan, kustomisasi karakter yang dalam, dan bisa menampilkan 6 karakter sekaligus. Kontrolnya sama saja seperti seri Project Diva, kalian harus menekan tombol segitiga, lingkaran, X, dan kotak sesuai irama. Kalian juga akan bisa mengubah Melody Icon dari 5 pola yang ada.

project-diva-future-tone-detil-2

Sedangkan untuk bagian Slide, kalian bisa menggunakan analog kanan dan kiri serta tombol L dan R. Sega menghadirkan opsi kontrol dengan touchpad dan motion sensor untuk bagian Slide-nya. Kalian juga bisa melakukan kustomisasi tombol untuk pertama kalinya di seri Project Diva. Bahkan, kalian bisa mengatur 1 tombol untuk menekan lebih dari 2 Melody Icon secara bersamaan.

project-diva-future-tone-detil-3

Tanggal rilis untuk Hatsune Miku: Project Diva Future Tone masih belum diumumkan, tetapi Sega mengatakan bahwa kedua paket dari game ini akan dirilis secara digital sebelum Project Diva X HD untuk PS4 rilis.

Sumber: Gematsu (1, 2)