Ayo Ramaikan Japan Pop Festival, 6-8 Mei 2016 di Celebes Convection Centre Makassar

April 29, 2016 15:00
Ayo Ramaikan Japan Pop Festival, 6-8 Mei 2016 di Celebes Convection Centre Makassar

Pada tanggal 6-8 Mei akan diselenggarakan acara Jejepangan terbesar di Indonesia Timur dengan nama Japan Pop Festival: The Promised Day. Acara ini dipersembahkan oleh Cosplayer Makassar Suki (CoMaSu) yang merupakan salah satu komunitas cosplay terbesar di Makassar dan Sora Merchant serta didukung oleh Daya Grand Square dan Rajawali Media

Tema ‘The Promised Day’ atau dalam artiannya ‘Hari yang Dijanjikan’ adalah salah satu impian dari komunitas Cosplayer Makassar Suki untuk membuat event Jejepangan, khususnya daerah Makassar lebih dikenal dalam dunia Jejepangan di Indonesia, Makassar Bisa Tonji!

JOI - jpop festival (2)

Sebelum hari H, Japan Pop Festival mempunyai 2 pra-event yang semua pelaksanaannya di Daya Grand Square. Event pertama yaitu pada tanggal 20 Maret dengan tema ‘Road to Japan POP Festival: Makassar Cosplay Gathering‘  yang merupakan ajang silaturahmi seluruh komunitas cosplay dan sharing di Makassar. Acara ini juga dirangkaikan dengan lomba cosplay dan coswalk. Kemudian tanggal 16 April merupakan pra-event kedua yang bertemakan Touran Host Club, yaitu konsep ‘Host Cafe‘ yang ditemani oleh karakter-karakter dari game Touken Ranbu Online. Para pengunjung akan dimanjakan oleh pelayanan para Pedang serta berbagai kegiatan unik lainnya.

Pada main event tanggal 5-8 Mei, dibagi menjadi 2 bagian. Tanggal 5 Mei merupakan special meet and greet, lalu pada hari selanjutnya merupakan pameran komunitas, kebudayaan serta kompetisi cosplay, dance cover, coswalk, dubbing, anisong, serta kompetisi lainnya.

JOI - jpop festival (3)

Acara ini juga mengundang bintang tamu cosplayer maupun non-cosplayer mulai dari Saida Cosplayer dari Korea Selatan dan Arisa Chan dari Hongkong, lalu guest star lokal ada Edelyn, Ingga, Hika dan Kenzo, serta dubber karakter Giant dari serial Doraemon, Kak Bima Sakti. Dipandu dengan MC Iqram yang merupakan pendiri CoMaSu dan Ameru Cosplayer dari Jogja. Oh ya mereka berdua asal kendari loh, mungkin itu yang membuat mereka cocok.

Jadi ayo datang ke Japan Pop Festival nanti! Untuk pemesanan tiket dan pendaftaran lomba, silahkan hubungi :

  • Faldy 085241419660
  • Ilal 085298367355

atau bisa ke halaman Facebook  :

See you in promised day 😉

Sorry. No data so far.