Kampung Halaman Mangaka Kena Gempa, “Akatsuki no Yona” Hiatus Hingga Waktu Tak Ditentukan

April 29, 2016 11:00 am
Kampung Halaman Mangaka Kena Gempa, “Akatsuki no Yona” Hiatus Hingga Waktu Tak Ditentukan

Gempa Kumamoto yang baru melanda Jepang beberapa waktu lalu menimbulkan dampak yang cukup besar bagi warga Jepang karena skalanya yang cukup luar biasa. Ribuan orang kehilangan tempat tinggal dan beberapa bahkan kehilangan anggota keluarga. Rupanya hal ini juga menimpa salah satu mangaka yang sedang naik daun, Mizuho Kusanagi.

Mangaka yang sedang menulis manga shoujo Akatsuki no Yona yang telah diadaptasi menjadi anime ini ternyata berasal dari Kumamoto, daerah yang dilanda gempa hebat tersebut. Karena itu dalam majalah Hana to Yume edisi terbaru di mana ia menerbitkan manga-nya, Kusanagi mengumumkan bahwa ia harus membereskan segala masalah karena gempa tersebut.

Volume4cover

Kusanagi tinggal di Kumamoto, dan meskipun begitu, bagian editorialnya mengatakan bahwa ia selamat dari gempa itu. Serial manga-nya sendiri akan diistirahatkan sampai segala masalah di rumah sang mangaka terselesaikan.

Gak masalah manga-nya hiatus asal mangaka-nya selamat untuk bisa bekerja di kemudian hari. Semoga yang ada di sana baik-baik saja!

Sumber: ANN