Kamu Juga Bisa Makan Malam Mewah Hanya Bermodal Makanan 7-11

April 29, 2016 4:30 pm
Kamu Juga Bisa Makan Malam Mewah Hanya Bermodal Makanan 7-11

Bila kamu sedang berada di Jepang, tidak tahu ingin makan malam apa, dan sedang berada dalam keadaan kanker (kantong kering) berat, ada baiknya kamu melirik 7-11 sebagai alternatif membeli makanan. Seperti yang diperlihatkan oleh channel YouTube Tabi Eats yang mencoba mendalami mini market 7-11 sebagai salah satu tempat makan malam. 

Mereka kemudian membeli berbagai macam makanan dan minuman, mulai dari bir dan winesnack untuk makanan pembuka, main course yang terlihat lezat, bahkan sampai pencuci mulutnya. Siapa yang sangka makanan-makanan di bawah ini dapat kamu beli di 7-11?

Harga makanan-makanan ini juga relatif murah, sekitar 12 dolar Amerika per kepala, atau sekitar 150 ribu rupiah. Memang sepertinya harga tersebut terdengar mahal, namun bila melihat kuantitas dan kualitas dari makanan-makanan tersebut rasanya harga tersebut cukup sepadan. Soal rasa, saya berani menjamin karena makanan 7-11 menjadi salah satu makan malam favorit saya saat berada di sana.

JOI - makan malam 7-11 (3)
JOI - makan malam 7-11 (2)

Sayangnya, jarang sekali supermarket di Indonesia yang menyediakan makanan-makanan tersebut. Mungkin ada beberapa supermarket import seperti Papaya yang menyediakan makanan asli Jepang, tapi jumlahnya sangat terbatas. Saya harap lebih banyak lagi mini market yang akan menyediakan makanan-makanan seperti ini di Indonesia suatu saat nanti.