Penemuan Kamera Berbentuk Gantungan Baju di Toilet Jepang Menyulut Amarah Netizen

April 30, 2016 16:30
Penemuan Kamera Berbentuk Gantungan Baju di Toilet Jepang Menyulut Amarah Netizen

Berhati-hatilah bila kamu menggunakan toilet umum, karena mungkin bahaya mengintai dari tempat yang tidak kamu duga sebelumnya. Pada tanggal 24 April, pengguna Twitter Jepang Neko-san mendeskripsikan sebuah insiden tidak menyenangkan di toilet umum. Saat dia masuk ke bilik kamar mandi, dia menyadari ada sebuah gantungan yang dipasang di tempat yang sedikit mencurigakan.

Saat aku masuk ke toiletsebuah gantungan baju berada di tempat yang aneh. Ketika aku pergi ke toilet tersebut lagi, gantungan itu hilang. Aku rasa gantungan itu mencurigakan karena tidak ada bekas dirusak atau dicopot dari dindingnya. Kalau kamu melihat sesuatu seperti ini, harap berhati-hati.”

Untungnya, Neko-san menganggap gantungan tersebut aneh dan menutupinya dengan lakban saat berada di bilik tersebut.

Tidak lama kemudian, pengguna Twitter lain menyadari kalau ada sebuah gantungan persis dengan apa yang Neko-san bicarakan, dan ternyata memang benar kalau gantungan tersebut adalah semacam kamera tersembunyi!

Neko-san juga mengkonfirmasi kalau gantungan tersebut adalah gantungan yang sama dengan yang dia temukan. Gantungan tersebut dapat merekam video HD sampai resolusi 1440 x 1080 pixel dan tahan untuk bekerja selama 24 jam. Dekorasi not balok hitam yang ada di gantungan tersebut pun adalah sebuah penyamaran untuk menutupi lubang lensa kameranya.

JOI - kamera tersembunyi bentuk gantungan (2)

Netizen pun langsung marah setelah mengetahui hal tersebut:

  • “Ini tindakan paling rendahan.”
  • “Serius? Aku tidak tahu benda ini ada.”
  • “Wow ada banyak macamnya juga…”
  • “Dan benda ini dijual begitu saja? Aku sepertinya mau muntah.”
  • “Tujuan sebenarnya adalah untuk mencegah kejahatan, tapi pembuatnya salah desain jadi bisa dieksploitasi untuk video toilet.”

Seperti yang salah satu netizen katakan, variasi dari kamera tersembunyi ini secara tidak langsung menunjukkan adanya permintaan untuk barang ini. Saat ada permintaan, selalu ada suplai barang, artinya banyak yang sudah membeli produk serupa. Walaupun sudah diestimasi hanya 1% saja pembeli yang menggunakannya untuk ngintip, tapi tetap saja hal tersebut tidak membuat tenang.

Jadi, lain kali kamu akan menggunakan  toilet umum jangan lupa untuk membawa palu untuk menghancurkan gantungan-gantungan baju yang mencurigakan tersebut.

sumber: Rocketnews

Sorry. No data so far.