Seluruh Murid di ‘Caligula’ Bisa Menjadi Anggota Party

April 30, 2016 12:00 pm
Seluruh Murid di ‘Caligula’ Bisa Menjadi Anggota Party

FuRyu dan Aquria kembali merilis informasi terbaru seputar “Caligula,” game RPG terbaru mereka dengan skenario yang ditulis oleh penulis skenario Persona dan Persona 2 untuk PlayStation Vita. Informasi yang diungkapkan kali ini adalah mengenai “Causality Link” yang mengingatkan akan sistem Social Link di Persona, tetapi terlihat lebih mewah.

Casuality Link menggambarkan relasi antar seluruh murid yang ada di Mobius, dunia virtual tempat kalian berada. Uniknya, apabila tingkat Causality Link kalian sudah cukup tinggi, murid yang ada di Mobius bisa menjadi anggota party kalian. Ini artinya seluruh murid yang totalnya melebihi 500 orang bisa menjadi anggota party kalian.

Berikut adalah cara kerja Causality Link:

Ketika memulai Caligula, Causality Link untuk semua orang tertutup kecuali anggota “Going Home Club” yang kalian kenali.

caligula-casuality-link-1

Kalau kalian mencoba berbicara dengan murid yang tidak terhubung dengan kalian melalui Causality Link, mereka tidak mau memberi informasi apa-apa, bahkan hingga informasi mengenai waktupun tidak.

caligula-casuality-link-2

Kalian akan bisa berbicara dengan Shinbi Kawabata dengan bantuan anggota party kalian yaitu Kotono yang merupakan teman bersama (mutual friend). Nantinya, kalian akan bisa memperdalam hubungan dengan Shinbi.

caligula-casuality-link-3

Dengan memperdalam hubungan dengan murid biasa, akan ada opsi dialog baru untuk menambahkan mereka menjadi anggota party.

caligula-casuality-link-4

Mereka juga akan bisa ikut bertarung. Tetapi sepertinya cara bertarung mereka berbeda dengan Catharsis Effect yang digunakan oleh anggota Going Home Club.

caligula-casuality-link-5

Ada lebih dari 500 kandidat. Kalian bisa membuat party yang isinya laki-laki semua atau isinya perempuan semua. Kustomisasi party di game ini sangat bebas.

caligula-casuality-link-6

Caligula akan rilis di Jepang pada tanggal 23 Juni untuk PlayStation Vita.

Sumber: Gematsu