Road to GJUI Day 2

May 1, 2016 11:30 am
Road to GJUI Day 2

RTGJ Day 1 sudah dibahas sebelumnya disini, sekarang saatnya move on ke Day 2! Pra-event RTGJ atau “Road to Gelar Jepang” diadakan di mal Margo City, Depok pada 23-24 April 2016. Sama seperti hari sebelumnya, tiket pre-sale GJUI 22 dapat dibeli di bazaar yang terletak di bagian depan luar mal.

Atrium Margo City dipenuhi dengan pengunjung maupun panitia yang menari odori bersama-sama, dilanjutkan dengan lomba seiyuu di panggung utama dan lomba makan takoyaki di mini stage. Setelah itu, festival RTGJ dimeriahkan oleh penampilan yosakoi dari Universitas Darma Persada.

Usai penampilan yosakoi, HIMAJABAND kembali memeriahkan festival seperti Day 1. Kali ini mereka membawakan lagu ending dari serial anime Ano Hana, yaitu S.O.S (Sensei, Okurete Sumimasen). Acara dilanjutkan dengan penampilan dari para peserta street cosplay.

Selanjutnya ada penampilan dari salah satu guest star, band HOBIRON yang membawakan lagu opening dari serial anime Noragami. Acara diakhiri dengan penampilan dari guest star spesial, REDSHiFT yang sudah ditunggu-tunggu oleh pengunjung. “Soalnya REDSHiFT itu kan lumayan terkenal karena dia bikin lagu Vocaloid juga,” ujar salah seorang panitia festival RTGJ.

REDSHiFT

REDSHiFT membawakan beberapa lagu seperti lagu opening dari serial anime Gekkan Shoujo, Oreimo, Bakemonogatari. Selain itu, mereka juga membawakan lagu-lagu dari Touhou Project dan lagu remix. Lucunya, beberapa anggota komunitas dari PNJ (Politeknik Negeri Jakarta) mengajak pengunjung lainnya untuk melakukan senam gerakan sesuai dengan ritme lagu yang dibawakan.