[3 Eps Rules] Joker Game

May 2, 2016 4:00 pm
[3 Eps Rules] Joker Game

Jika sebelumnya rekan-rekan saya membahas anime yang cukup ringan, healing, atau bahkan mengetes tingkat masochist kalian, kali ini saya hadirkan 3 eps rule untuk sebuah anime yang membuat kalian berpikir.

Adalah Joker Game, sebuah anime buatan Production IG, menceritakan mengenai organisasi beranama D Agency yang melatih mata-mata dengan kemampuan yang sangat mumpuni seperti kemampuan untuk memanipulasi orang, yang nantinya para agen tersebut beraksi untuk negara. Anime ini akan berfokus mengenai aktivitas para agen dari D Agency dan bagaimana mereka menyelesaikan sebuah misi.

Plot Twist Everywhere

jokergame6

Joker Game menghadirkan sebuah cerita yang bisa dibilang penuh dengan plot twist yang tidak kalian sangka. Tingkah laku dan strategi yang digunakan oleh para agen tersebut membuat kalian akan bergumam, “What?” saat mengetahui akhirnya. Selain itu kalian akan dipaksa berpikir kenapa hal itu memungkinkan, atau bahkan dipaksa berpikir sepanjang episode.

Conflict About World War 2

jokergame3

Setting pada Joker Game berada pada tahun 1937 tepatnya saat Perang Dunia ke-2, di mana kalian akan melihat para agen ini beraksi di beberapa negara untuk mengumpulkan informasi. Penggambaran pada masa ini sangat baik dan kalian akan merasakan suasana Jepang atau negara lain saat tahun tersebut.

Manly Character, Almost No Girl

jokergame4Paling adanya cuma karakter numpang lewat macam ini

Kalau kalian mau mencari waifu, sepertinya kalian salah anime. Pasalnya, Joker Game hanya menghadirkan karakter laki-laki, hampir semua. I repeat, hampir semua. Memang sih ada beberapa karakter perempuan, tapi biasanya perannya sangat tidak penting dan hanya menumpang lewat. Tetapi untungnya tidak ada bait (kalian tahu lah maksud saya apa) di sini.

Verdict: Train Your Brain/10

jokergame2

Joker Game menghadirkan sebuah cerita yang memaksa anda berpikir dan saya jamin kalian tidak bisa sekadar nonton santai atau nanti kalian akan bertanya-tanya sendiri dengan ceritanya. Sejauh ini twist yang dihadirkan sangatlah menarik. Ke depannya Joker Game kemungkinan akan berfokus kepada satu arc berbeda setiap episodenya yang akan menghadirkan agen berbeda dengan misi berbeda.

Walau hampir semua isinya laki-laki, kalian pada akhirnya tidak akan terlalu peduli karena cerita yang dihadirkannya.

Secara keseluruhan saya merekomendasikan anime ini jika kalian ini mencari tontonan yang lebih serius, dan jika otak kalian overheat, silahkan disembuhkan dengan Kuma Miko atau Flying Witch.

Hah? Apa? Masih tetep mau cari cewe-cewe moe? Nonton yang lain aja sana!

Signum: Di antara semua anime di season ini yang saya tonton, mungkin Joker Game adalah salah satu yang terbaik walaupun minim heroineWell, sepertinya bahkan tidak ada heroine-nya sama sekali karena anime ini kalau harus saya simpulkan dalam 1 kalimat adalah, laki banget, literally.

Walaupun padangnya terlihat gersang dan hanya ada “batang” sejauh mata memandang, Joker Game adalah sebuah anime yang sangat menarik, apalagi bagi kamu yang ingin memberikan otakmu sedikit olah raga. Karena tidak hanya menceritakan pekerjaan para mata-mata, tapi juga bagaimana cara seseorang memanipulasi data dan orang lain supaya menjadi sekutu mereka. It’s a fun little game, really.

Also, THIS smile

Also, THIS smile

Anime ini sepertinya akan menjadi sebuah anime episodik yang menceritakan cerita berbeda-beda di setiap episodenya. Namun jangan samakan dengan acara yang berjalan generik tokoh utama bertemu musuh, menang, pulang. Joker Game jauh lebih kelam dari itu. I’m not going to spoil anything, you have to watch it yourself to believe.