Pengguna Twitter Jepang Memecahkan Misteri Rambut Tajam Ran Mouri

May 3, 2016 8:00 pm
Pengguna Twitter Jepang Memecahkan Misteri Rambut Tajam Ran Mouri

Salah satu misteri terbesar dalam dunia otaku saat ini adalah ujung tombak dari rambut Ran Mouri. Heroine utama dari seri Meitantei Conan ini memiliki rambut yang sangat menarik, mungkin jauh lebih mematikan dari jurus-jurus karate-nya yang dapat menghancurkan beton sekalipun. Tapi saya yakin, demi keselamatan nyawanya, bahkan Conan tidak berani bertanya apa yang ada di dalam rambut tersebut.

JOI - rambut ran terlalu tajam (2)

Kenapa Conan? Rambutku terlalu panjang buatmu?

Namun untuk menguak apa yang menyebabkan misteri ini, seorang pengguna Twitter Jepang baru saja menganalisa apa yang menjadi asal dari ujung tombak tersebut. @takumitoxin adalah nama detektif tersebut; dia berhasil mendeduksi apa yang salah dari rambut Ran, sampai deduksinya tersebut menjadi viral di Twitter Jepang.

Ini adalah bentuk bagian rambut Ran yang semestinya kan?

Beberapa orang berkomentar ‘Aku lebih penasaran dengan rambut di sekitar kupingnya.’ Kurasa itu seperti rambut dari Shizuka Kudo.”
*Artis J-Pop

Pada awalnya, rambut bagian kiri Ran digambar dengan jelas (tanpa tanduk), tapi setelah beberapa lama dia berubah menjadi simbol visual, dijadikan lebih tegas dan lebih simpel.

Pencahayaan di dalam animenya membuat bagian tajam itu sangat kelihatan, sehingga bagian tajam tersebut terasa berdiri sendiri dan jadi sulit untuk dianalisa.”

Pengguna Twitter Jepang lain juga tertarik dengan pembahasan ini dan menambahkan beberapa analisa sendiri:

  • Setelah bertahun-tahun, misteri rambut tajam Ran akhirnya terpecahkan!
  • Untunglah itu bukan tengkoraknya.
  • Aku masih percaya itu alat bor.
  • Rambut tajam itu adalah simbol kekuatannya.
  • Analisanya detil sekali, LOL.

JOI - cosplay ran realistis

Sayang, itu hanya satu dari banyak sekali misteri yang belum terjawab dalam seri Conan. Masih banyak sekali misteri, baik dalam cerita maupun luar cerita yang belum juga terjawab. Misalnya, apakah Conan pernah mencabut kembali jarum bius yang ditembakkan ke tengkuk Kogoro, atau kapankah Conan, Ran, dan kawan-kawan naik kelas? Sepertinya sampai nanti Takagi dan Miwako menikah pun Conan masih akan setinggi lutut saja.

Shinchan saja sudah masuk SD.

Sumber: Rocketnews