Umumkan Update Baru ‘Stranger of Sword City,’ Experience Rayakan Ulang Tahun ke-10 dengan Game Baru ‘Yomi no Saku Hana’

May 3, 2016 12:00
Umumkan Update Baru ‘Stranger of Sword City,’ Experience Rayakan Ulang Tahun ke-10 dengan Game Baru ‘Yomi no Saku Hana’

Dalam acara ulang tahun ke-10 di Akihabara, Experience mengumumkan berbagai game baru. Game pertama adalah update baru untuk Stranger of Sword City, sedangkan game kedua adalah game perayaan ulang tahun ke-10 yang genre-nya bukanlah dungeon crawler yang merupakan keahlian Experience.

Update baru untuk Stranger of Sword City berjudul “New Interpretation Stranger of Sword City: Black Palace” yang masih rilis untuk PlayStation Vita. Fitur-fitur baru yang dihadirkan adalah munculnya Elthalia dari Students of the Round, class baru seperti Clocker dan Puppeteer, sistem baru seperti Guard Counter (untuk menghentikan aksi musuh), event baru, dan masih banyak lainnya yang berdasarkan feedback dari pemain.

new-interpretation-stranger-of-sword-city

New Interpretation Stranger of Sword City: Black Palace akan rilis di Jepang pada tanggal 21 Juli. Kalau kalian membeli versi digital, kalian bisa melakukan upgrade dengan harga yang lebih murah. Cetakan perdana yang jumlahnya hanya 5.000 kopi dilengkapi dengan novel yang ditulis oleh Benny Matsuyama. Novelnya menceritakan kisah lain yang mengambil setting di dunia game-nya, Escario.

Sedangkan game perayaan ulang tahun ke-10 yang berjudul “Yomi wo Saku Hana(The Flowers that Ruptured the Underworld) hanya akan rilis untuk Xbox One. Jadwal rilisnya di musim semi, sekitar Maret hingga Mei 2017.

Uniknya, game ini bukanlah dungeon crawler RPG yang merupakan genre andalan Experience. Game ini merupakan game pertama dari seri RPG yang masih belum memiliki genre yang jelas, tetapi memiliki elemen gameplay hack and slash. Game ini mengambil setting di dunia yang sama dengan Students of the Round, beberapa tahun setelah kejadian Students of the Round yang berada di far east yang serupa dengan era Sengoku. Negara tersebut dipimpin oleh King of the Underworld dan warganya menjadi arwah yang hanya muncul di malam hari. Di saat yang sama, orang-orang yang tidak terpengaruh King of the Underworld memberontak.

Manajemen party dan pengembangan karakter akan sangat berbeda dengan sistem yang ada di dalam game-game yang sudah dirilis Experience. Dikatakan bahwa game ini tidak menghadirkan konsep class, tetapi akan ada sistem yang bisa digunakan pemain untuk membuat class sendiri.

Experience mengatakan bahwa Yomi wo Saku Hana yang menjadi game pertama di seri RPG baru mereka ini hanya akan rilis di Xbox One saja dan tidak ada rencana di-port ke konsol lain. Tetapi game kedua dari seri RPG tersebut ditargetkan untuk rilis di PlayStation.

Sumber: Gematsu (1, 2)

Sorry. No data so far.