Sebuah Kamar Apartemen Untuk Otaku Dibuka di Dekat Akihabara

May 4, 2016 10:04
Sebuah Kamar Apartemen Untuk Otaku Dibuka di Dekat Akihabara

Kamu yang senang berpergian tentu sudah pernah mendengar mengenai Airbnb, aplikasi yang menyediakan kamar-kamar bagi para pelancong ini memang jauh lebih praktis daripada harus memesan hotel. Selain karena harganya yang relatif lebih murah, menginap di rumah orang lain terkadang terasa lebih ‘rumah’ daripada menginap di kamar hotel yang terkesan ‘kaku’. Apalagi bila yang punya rumah memiliki hobi yang sama denganmu.

Bila kamu sedang mengatur rencana untuk pergi ke Jepang dan bingung dengan akomodasi di sana, mungkin ada baiknya kamu melihat apartemen yang satu ini. Nomad adalah pemilik apartemen bernuansa otaku di dekat Akihabara, dan dia menyewakan apartemen tersebut tentunya bagi para otaku. Kenapa? Karena dia menyebutnya sebagai Otaku Apartment, yang juga dekat dengan Akihabara. Butuh apa lagi?

JOI - apartemen dibuka di akihabara (3)

Apartemen yang disewakannya memiliki nuansa Love Live!, tepat bagi kamu yang juga senang dengan seri tersebut. Ada beberapa poster dan pernak-pernik bernuansa Love Live! tergantung di kamar tersebut, ada juga beberapa bantal bergambar para idol untuk membuat tidurmu menjadi lebih menyenangkan.

Harga apartemen ini menurut saya terbilang murah, bila kamu datang bersama teman. Untuk 1 orang, tarifnya sebesar 41 Dolar per malam dan setiap tambahan orang akan dikenakan biaya tambahan sebesar 20 Dolar. Apartemen ini dapat diisi sampai 6 orang dengan tarif maksimal 138 Dolar. Harap diingat tarif tersebut dalam satuan Dolar Singapura, dan kamu juga harus membayar biaya service serta biaya kebersihan.

JOI - apartemen dibuka di akihabara (2)
JOI - apartemen dibuka di akihabara (4)

Nomad juga menawarkan fasilitas lain seperti peralatan rumah yang siap dipakai, mesin cuci otomatis, air panas, televisi, dan yang paling penting, unlimited pocket wifi. Menurut saya, biaya 138 Dolar per malam (20 Dolar per orang per malam) sangatlah murah bila dibandingkan beberapa biaya hotel yang bisa mencapai 1 juta Rupiah per hari, apalagi hotel memiliki batasan orang yang boleh menginap dalam satu kamar.

Kalau kamu sedang berencana pergi ke Jepang dan belum menentukan akan tinggal di mana, sepertinya apartemen ini menjadi alternatif yang baik untuk menginap. Hanya saja, hati-hati ya supaya barang-barang koleksinya tidak jatuh berserakan.

JOI - apartemen dibuka di akihabara (5)

Kamu dapat memesan apartemen tersebut dengan mengunjungi tautan ini.