Film Dokumenter Mangaka Osomatsu-kun Ditayangkan

May 5, 2016 11:00 am
Film Dokumenter Mangaka Osomatsu-kun Ditayangkan

Berapa orang mangaka yang memiliki film dokumenternya sendiri? Film dokumenter mengenai sang pionir gag manga Jepang, Fujio Akatsuka yang telah meninggal dunia di usia 72 tahun pada 2008 lalu, dibuat untuk memperingati ulang tahun ke 80nya. 

146192732516086

Film dokumenter berjudul Manga o Hamidashita Otoko: Fujio Akatsuka (The Man Who Went Beyond Manga: Fujio Akatsuka) disutradarai oleh Masanori Tominaga (The Echo of Astro Boy‘s Footsteps). Theme song akan ditangani oleh Tamori (live-action Tensai Bakabon), yang memiliki hubungan dekat dengan Akatsuka.

Berkisah tentang Akatsuka yang lahir tahun 1935 di Manchuria. Demi mengejar cita-citanya menjadi mangaka seperti Osamu Tezuka (Astro Boy, Jungle Emperor/Kimba the White Lion), Akatsuka pindah ke Tokyo pada 1954 dan tinggal di Tokiwa-so. Ia menghasilkan banyak karya seperti Osomatsu-kun, Tensai Bakabon, Himitsu no Akko-chan, dan lain sebagainya.

Film yang akan ditayangkan di bioskop mulai tanggal 30 April lalu ini akan mendapatkan kontribusi dari Orange Muroi dalam animasi 2Dnya, sedangkan animasi 3D mendapatkan kontribusi dari Animaroid.

Film ini mendapat bantuan dari teman, fans, maupun sesama kreator. Beberapa diantaranya adalah Shotaro Ishinomori (Kamen Rider, Cyborg 009), Kenichi Kitami (Tsuri Baka Nisshi), Jiro Tsunoda (Pyunpyunmaru, Ushiro no Hyakutaro), Motoo Abiko (Doraemon), Kenji Morita (Robotan), FROGMAN, dan termasuk anak dari Akatsuka, Rieko Akatsuka.

Sumber: ANN