Setelah Rok Menyala, Kreatornya Sekarang Buat Rok dengan Tangan Robot

May 6, 2016 2:00 pm
Setelah Rok Menyala, Kreatornya Sekarang Buat Rok dengan Tangan Robot

Setahun yang lalu, Kiyoyuki Amano dari Kayac yang bertugas sebagai creative director dan interactive designer membuat rok yang dilengkapi dengan LED dan bisa menyala bernama Hikaru Skirt. Tetapi sayangnya proses penggalangan dananya gagal meski sudah dipromosikan dengan dikenakan oleh sekelompok idol dalam lagunya. Sekarang, Amano membuat inovasi baru yaitu rok dengan tangan robot.

Dinamakan “Arm Skirt,” Rok yang unik memiliki aksesoris berupa tangan robot. Dikatakan bahwa tangan ini berguna untuk melindungi pemakai roknya dari berbagai macam hal, termasuk serangan chikan. Tidak hanya itu, tangan ini juga bisa digunakan untuk membawa berbagai macam barang yang kecil. Tangan robotnya dikendalikan dengan menggunakan remote control.

 

arm skirt #armskirt #robots #technology #technofashion #fashion #geek

A photo posted by 絶対領域拡張計画アームスカート (@armskirt) on

Amano juga telah membuat akun Instagram bernama Arm Skirt untuk memperlihatkan aksi rok yang unik ini:

 

 

 

Untuk membuat Arm Skirt, Amano bekerjasama dengan Amauchi Industry dan Bloomake Lab. Kedua tim ini sebelumnya bekerjasama dalam proses mendesain dan membuat Tachikoma nyata tetapi ukurannya setengah dari ukuran aslinya. Masih belum diketahui apakah Arm Skirt akan dijual atau tidak.

Entah kenapa kalau saya melihat rok yang “aneh” ini, saya malah terbayang sebuah cerita anime atau manga tentang pertarungan atau olahraga antar gadis SMA. Mereka akan berusaha untuk menyingkap rok lawannya dengan menggunakan tangan robot yang ada di rok mereka.

Sumber: ANN