Tayangkan Trailer ke-4, ‘Persona 5’ Rilis di Jepang per 15 September

May 6, 2016 1:00 pm
Tayangkan Trailer ke-4, ‘Persona 5’ Rilis di Jepang per 15 September

Dalam livestream di Niconico kemarin malam, Atlus akhirnya mengumumkan bahwa “Persona 5” akan rilis di Jepang pada tanggal 15 September untuk PlayStation 4 dan PlayStation 3. Bersamaan dengan pengumuman ini, mereka juga merilis trailer terbaru yang memperkenalkan tiga karakter baru yang masih misterius. Tanggal rilis dari Persona 5 ini cukup mengejutkan karena hanya beda 2 minggu dari rilisnya Final Fantasy XV, yaitu pada tanggal 30 September. Trailer-nya benar-benar stylish dan memperlihatkan banyak adegan gameplay dan juga pertarungan. Tetapi yang menjadi sorotan utama dari trailer ini adalah penampilan 3 karakter baru yang akan menjadi anggota party kalian. Nama karakter-nya masih belum diketahui, tetapi mereka semua adalah perempuan. Karakter pertama memiliki rambut hitam yang pendek, karakter kedua adalah seorang hacker yang sepertinya akan membantu pertarungan kalian melalui analisa dan buff, dan karakter misterius bernama Bishoujo Kaitou (Beautiful Phantom Thief).

Atlus juga telah memperlihatkan tampak cover-nya yang menampilkan seluruh anggota party kalian. Cover-nya memperlihatkan 8 karakter manusia dan 1 karakter kucing. Selain 5 karakter pertama yang sudah diperkenalkan dan 3 karakter baru di trailer keempat ini, masih ada 1 karakter misterius di cover-nya yaitu seorang laki-laki dengan pakaian yang formal.

persona-5-tanggal-rilis-cover

persona-5-tanggal-rilis-collector

Tahun ini, seri Persona merayakan ulang tahunnya ke-20. Karena itu, mereka menyiapkan berbagai macam hal untuk perayaannya. Yang pertama adalah Collector’s Edition untuk Persona 5 yang bernama “20th Anniversary Edition.” Paket yang harganya 13.800 Yen (sekitar 1,7 juta Rupiah) ini berisikan:

  • Game Persona 5
  • Persona 5 art book: Buku hard cover berukuran B5 yang berisikan gambar-gambar karya Shigenori Soejima
  • Persona 20th Anniversary All-Time Best Album (5 disc)
    • Disc 1: Shin Megami Tensei: Persona, dan lainnya
    • Disc 2: Persona 2: Innocent Sin / Persona 2: Eternal Punishment
    • Disc 3: Persona 3 (FES), dan lainnya
    • Disc 4: Persona 4 (The Golden), dan lainnya
    • Disc 5: Persona 5
  • Special Collaboration DLC Set #1: Persona “Orpheus Picaro” dan “Izanagi Picaro” serta special skill set
  • Special Collaboration DLC Set #2: Kostum Persona 3 “Gekkoukan High School Uninform” dan Persona 3 battle BGM single set
  • Special Collaboration DLC Set #3: Kostum Persona 4 “Yasogami High School Uniform” dan Persona 4 battle BGM single set
  • Custom theme yang digambar oleh Shigenori Soejima
  • Special Persona 5 Art Treasure Box

Berikut adalah tampak bonus-bonus yang dibundel dalam Collector’s Edition-nya.

persona-5-tanggal-rilis-collector-1

persona-5-tanggal-rilis-collector-2

persona-5-tanggal-rilis-collector-3

persona-5-tanggal-rilis-collector-4

persona-5-tanggal-rilis-collector-5

persona-5-tanggal-rilis-collector-6

persona-5-tanggal-rilis-collector-7

Atlus juga mengungkapkan detil perdana mengenai anime spesial untuk Persona 5 yang berjudul “Persona 5 the Animation: The Day Breakers” dan akan tayang di bulan September. Anime yang berdurasi 30 menit ini dikerjakan oleh A-1 Pictures dan merupakan cerita prolog yang mengisahkan para Phantom Thief dari game ini dalam sebuah misi. Tidak hanya itu, Atlus juga mengumumkan bahwa mereka akan mengadakan konser orkestra pertama dari seri Persona pada tangga 13 Agustus. Atlus juga akan mengadakan Persona 20th Anniversary Festival di Arts Chiyoda pada bulan Desember. Selain trailer, Atlus juga merilis video wawancara bersama sutradara Katsura Hashino. Selain kalian bisa mendengar informasi mengenai Persona 5, kalian juga bisa melihat banyak adegan gameplay yang berbeda. Gameplay yang dipamerkan berfokus pada adegan pertarungan dan juga penjelajahan dungeon.

Selain itu, Atlus mengonfirmasikan bahwa penampilan Persona 5 berikutnya adalah di E3 2016 yang akan berlangsung di Los Angeles pada tanggal 14-16 Juni.

E3

Dengan pasar internasional sebagai target dari E3, mungkin kita bisa mengharapkan pengumuman tanggal rilis versi Inggris di E3?

Sumber: Gematsu