Berapa Uang Yang Harus Kamu Keluarkan Untuk Membuat Deck Yugi?

May 9, 2016 7:00 pm
Berapa Uang Yang Harus Kamu Keluarkan Untuk Membuat Deck Yugi?

King of Duelist, adalah sebuah gelar tertinggi yang dapat dicapai oleh seorang duelist, dan gelar tersebut sepertinya memang hanya dimiliki oleh Mutou Yugi seorang saja. Bahkan rivalnya, Seto Kaiba pun mengakui kalau rivalnya tersebut memang pantas mendapatkan gelar tersebut. Yugi adalah satu-satunya duelist yang diakui oleh Kaiba pantas untuk memegang ketiga kartu dewa.

Jadi saya tidak heran bila kamu ingin memiliki deck kartu milik sang raja, karena mungkin dengan deck tersebut kamu bisa memenangkan semua turnamen Yu-Gi-Oh! di dunia. Tapi saya tidak menjaminnya, ya. Dalam sebuah situs permainan kartu, kamu dapat melihat versi resmi deck milik Yugi dan berapakah yang harus kamu keluarkan untuk menyentuh kekuatan sang raja duel.

JOI - berapa uang yang harus dikeluarkan untuk deck yugi (2)

Kita semua tahu kalau membeli booster pack Yu-Gi-Oh! sebenarnya tidak jauh berbeda dengan menarik gacha dalam mobage favoritmu. Kamu bisa menghabiskan jutaan rupiah, tapi tetap tidak mendapatkan kartu yang kamu mau. Karena itu lebih mudah bagi para pemain untuk membeli kartu singles saja, daripada harus rela kehilangan uang, waktu, dan sanity karena tarikan booster pack mereka busuk.

Berdasarkan riset yang dilaksanakan di daerah Ikebukuro selama 3 jam, akhirnya sekelompok otaku berhasil menentukan harga yang harus kamu keluarkan untuk melengkapi deck milik sang raja duel. Kecuali kartu Graceful Charity yang susah untuk ditemukan, sisa 49 kartu lain ternyata dapat kamu beli dengan harga 24.000 Yen atau sekitar 2,8 juta Rupiah. Berikut adalah kartu-kartu yang kamu perlukan untuk melengkapkan deck Yugi tersebut:

JOI - berapa uang yang harus dikeluarkan untuk deck yugi (3)

● Slifer the Sky Dragon
● Dark Magician of Chaos
● Dark Magician (3)

JOI - berapa uang yang harus dikeluarkan untuk deck yugi (4)

● Buster Blader (2)
● Dark Magician Girl
● Gemini Elf
● Skilled Dark Magician (2)
● Electromagnetic Turtle
● Obnoxious Celtic Guard
● Old Vindictive Magician
● Kuriboh
● Magician of Faith
● Pot of Greed

JOI - berapa uang yang harus dikeluarkan untuk deck yugi (5)

● Change of Heart
● Thousand Knives
● Monster Reborn
● Brain Control
● The Eye of Timaeus (2)
● Magical Dimension
● Card Destruction
● Premature Burial
● Swords of Revealing Light
● Dark Magic Attack

JOI - berapa uang yang harus dikeluarkan untuk deck yugi (6)

● Polymerization (2)
● Fusion Sage
● Dark Renewal (2)
● Mirror Force
● Black Illusion
● Magical Hats
● Magic Cylinder
● Eternal Soul (3)
● Amulet Dragon (3)
● Dark Paladin (3)
● Dark Magician Girl the Dragon Knight (3)

Kartu-kartu lama yang jarang dirilis ulang seperti Kuriboh, Gemini Elf, dan Obnoxious Celtic Guardian memang lebih susah untuk dicari. Kartu-kartu yang memiliki efek bagus dan fundamental dalam deck juga biasanya lebih mahal daripada yang lain. The Eye of Timaeus dihargai 2.200 Yen per kartu, dan Eternal Soul dihargai 1.800 Yen per kartunya.

Saya tidak tahu berapakah harga kartu-kartu tersebut di pasar lokal, namun 24.000 Yen untuk sebuah deck yang relatively cukup kuat sepertinya bukanlah jumlah yang luar biasa. Apalagi kamu bisa membanggakan diri karena berhasil membuat replika deck sang raja duel. Kalau kamu cukup chuuni, mungkin kamu juga bisa membuat replika Millenium Puzzle dan memanggil Atem untuk bermain Game of Darkness.

Saya bingung kenapa 2 kartu dewa lain, Obelisk dan Ra, tidak dimasukkan ke dalam deck Yugi tersebut. Tapi tanpa kedua kartu tersebut pun deck yang terpusat pada Dark Magician ini sudah cukup kuat dan menarik untuk dimainkan.

sumber: Anime Anime via Rocketnews