Pokémon dan Presiden Obama Muncul Dalam Game Pocket Card Jockey

May 9, 2016 2:00 pm
Pokémon dan Presiden Obama Muncul Dalam Game Pocket Card Jockey

Pocket Card Jockey, game terbaru dari Game Freak dirilis secara global untuk Nintendo 3Ds beberapa hari lalu. Game ini merupakan gabungan antara Solitaire dengan pacuan kuda, di mana pemain bermain Solitaire untuk membuat pacuan kudanya semakin cepat. Mungkin game Pocket Card Jockey lebih sulit dari pacuan kuda sebenarnya karena membutuhkan skill dan strategi. Di awal game, pemain terlihat seperti joki yang payah.

Game tersebut mengambil referensi dari Pokémon, Pulse Man, Drill Dozer, bahkan Presiden Obama. Referensi yang paling jelas terlihat adalah slogan fenomenal khas game PokémonGotta Catch ‘Em All!” menjadi kutipan “Gotta Get ‘Em All!” saat pemain memenangkan penghargaan.

Selain itu, ada beberapa kuda yang terlihat jelas dari mana referensi namanya. Kuda bernama PikaPika Mouse mengambil referensi dari tokoh paling penting dalam game Pokémon, Pikachu. Kuda selanjutnya diberi nama Pulse Hero yang mengacu pada Pulse Man. No We Can’t adalah salah satu nama kuda yang mungkin merupakan parodi dari slogan Presiden Obama “Yes we can”.

Sumber: Nintendo News