Film Terbaru Detective Conan Mencetak Rekor Penjualan 5 Milyar Yen

May 10, 2016 3:00 pm
Film Terbaru Detective Conan Mencetak Rekor Penjualan 5 Milyar Yen

Detective Conan: Junkoku no Nightmare adalah film ke 20 dari franchise Meitantei Conan dan baru saja film tersebut memecahkan rekor penjualan tertinggi dari film-film sebelumnya. Mereka mendapatkan keuntungan sebesar 5,057 milyar Yen pada hari Minggu lalu. Film tersebut berhasil menjual 3.982.700 tiket dalam 23 hari sejak penayangan perdananya pada tanggal 16 April lalu.

JOI - conan cetak rekor 5 milyar

Sebelumnya, film Detective Conan: Gouka no Himawari yang tayang pada tahun 2015 memegang rekor penjualan setinggi 4,48 Milyar Yen dan sempat ditayangkan di Indonesia. Apakah film terbarunya ini juga akan ditayangkan di bioskop-bioskop lokal? Franchise film ini sendiri sudah melebihi angka 60 milyar Yen dalam penjualan total box-office.

Detective Conan: Junkoku no Nightmare berhasil mendapatkan 1,209 milyar Yen dengan jumlah tiket terjual sebanyak 933.800 lembar di minggu pertamanya. Hal tersebut juga mencetak rekor sebagai minggu pembuka terlaris di sepanjang sejarah seri film Conan.

Film tersebut juga memperlihatkan karakter-karakter dari Organisasi Hitam yang selalu tampil di serinya, GinVodkaVermouth, ChiantiKorn, Kir, dan Bourbon. Film ini juga akan menampilkan Rum, karakter yang belum pernah tampil di dalam serinya.

sumber: ANN