Penjualan Street Fighter V Kurang Memuaskan, Capcom Siapkan Banyak Game di Paruh Kedua Tahun Fiskal Baru

May 10, 2016 16:00
Penjualan Street Fighter V Kurang Memuaskan, Capcom Siapkan Banyak Game di Paruh Kedua Tahun Fiskal Baru

Dalam laporan finansial terbaru, Capcom mengumumkan angka penjualan untuk Street Fighter V, salah satu game yang menjadi andalan mereka di tahun ini. Selain itu, mereka juga menyiapkan strategi “full-scale offensive” di paruh akhir tahun fiskal baru yang berakhir 31 Maret 2017.

Street Fighter V terjual sebanyak 1,4 juta kopi. Angka ini adalah kombinasi dari versi PS4 dan versi PC. Sayangnya, angka ini di bawah target mereka yaitu terjual sebanyak 2 juta kopi dengan batas akhir di akhir tahun fiskal lalu, yang berakhir 31 Maret 2016. Meski begitu, angka tersebut membuat Street Fighter V sebagai game ke-45 dengan penjualan tertinggi di antara game-game yang Capcom pernah rilis.

Sebagai perbandingan, total penjualan Street Fighter IV adalah 3,4 juta kopi untuk versi PlayStation 3 dan Xbox 360, sedangkan Super Street Fighter IV terjual sebanyak 1,9 juta kopi.

capcom-street-fighter-v-kurang-laku-1

Dalam laporan finansial tersebut, Capcom juga menuliskan strategi mereka untuk tahun fiskal baru:

Di tahun fiskal yang berakhir 31 Maret 2017, Capcom berencana untuk merilis beberapa game-game penting yaitu Sengoku Basara: Sanada Yukimura-den (untuk PS4, PS3), yang menampilkan kehidupan Sanada Yukimura, dan Resident Evil: Umbrella Corps (untuk PS4, PC) dari seri Resident Evil, yang merayakan ulang tahun ke-20 di bulan Maret 2016, sebagai pemanasan untuk full-scale offensive yang direncanakan di paruh akhir tahun fiskal tersebut. Selain itu, Capcom juga akan merilis Ace Attorney 6 (untuk 3DS) dan Monster Hunter Stories (untuk 3DS).

Ace Attorney 6 akan rilis di Jepang pada tanggal 9 Juni untuk Nintendo 3DS. Umbrella Corps akan rilis pada tanggal 21 Juni untuk PlayStation 4 dan PC. Sengoku Basara: Sanada Yukimura-den akan rilis di Jepang pada bulan September untuk PlayStation 4 dan PlayStation 3. Tanggal rilis untuk Monster Hunter Stories masih belum diketahui.

Sumber: Gematsu (1, 2)

Sorry. No data so far.