Hanya Perlu 1 Hidangan Untuk Membuat Restoran Jepang Ini Hidup Selama 250 Tahun

May 11, 2016 16:00
Hanya Perlu 1 Hidangan Untuk Membuat Restoran Jepang Ini Hidup Selama 250 Tahun

Saya rasa bahkan McDonald pun belum berdiri selama itu. Di era modern yang serba cepat dan instan ini, masyarakat pastinya selalu tertarik untuk mencoba makanan yang baru. Tidak peduli apakah enak atau tidak, orang akan berbondong-bondong untuk mencoba saat makanan tersebut menjadi viral di media sosial. Lihat saja saat minuman Quickly Bubble Tea pertama kali datang ke Indonesia pada awal tahun 2000-an, semua orang ingin minum Quickly. Namun secepat hype mereka datang, secepat itu pula hype mereka menghilang dan mulai berganti ke minuman-minuman lain.

Tapi ada satu restoran di Jepang yang berhasil mempertahankan ciri khasnya, restoran yang sudah berdiri selama 300 tahun, dan selamat melalui gejolak waktu selama 250 tahun terakhir hanya dengan 1 hidangan saja. Restoran tersebut ada di Jepang dan bernama Restoran Tamahide. Video tersebut dibawakan oleh Yamada Konosuke, generasi ke-8 dari pemilik restoran tersebut.

Dalam video ini tidak hanya diperlihatkan Oyakodon yang menjadi satu-satunya hidangan yang menjadi andalan Tamahide, tapi juga bagaimana Tamahide merubah hidup seorang pelanggan bernama Utsunomiya. Suatu hari Utsunomiya dan pasangannya sedang melakukan kencan pertama, dan secara tidak sengaja mereka melihat antrian panjang Tamahide, dan antrian tersebut adalah yang terlama sepanjang sejarah restoran tersebut berjalan, 4 jam. Namun karena antrian yang lama tersebutlah Utsunomiya dan pasangannya dapat mengenal satu sama lain dan akhirnya menikah sampai 16 tahun kemudian.

Dalam video tersebut juga diinformasikan kalau mereka baru menghidangkan Oyakodon untuk konsumen umum sejak tahun 1979, namun sebelum itu hidangan tersebut dianggap terlalu royal untuk khayalak umum. Jadi banyak yang beranggapan mereka menghidangkannya hanya untuk keluarga kekaisaran atau orang-orang penting selama 200 tahun. Siapa yang menyangka kalau Oyakodon adalah hidangan yang memiliki sejarah sangat panjang dan begitu elit.

JOI - tamahide restoran 300 tahun berdiri (2)

Jadi, bila kamu kebetulan sedang ada di Tokyo dan ingin mencoba Oyakodon paling terkenal di Jepang, ada baiknya kamu melipir sejenak ke restoran Tamahide.

Sorry. No data so far.