Game Baru Hideo Kojima adalah Game Action untuk Penggemar The Division, Uncharted

May 12, 2016 11:07 am
Game Baru Hideo Kojima adalah Game Action untuk Penggemar The Division, Uncharted

Majalah Famitsu edisi pekan ini menghadirkan artikel wawancara bersama pemimpin Kojima Productions yaitu Hideo Kojima dan artist Yoji Shinkawa. Wawancara ini mengungkapkan informasi mengenai studionya dan juga game yang sedang mereka siapkan untuk konsol PlayStation 4.

Berikut adalah isi wawancaranya:

Apakah Anda tidak mau istirahat setelah meninggalkan Konami?

Kojima: “Saya ingin mengambil waktu untuk istirahat, tetapi jika dilakukan, tempo hidup saya akan berantakan dan semua orang tidak akan memaafkan saya. Saya perlu waktu sekitar setahun untuk pemanasan. Saat ini kami berada di kantor sementara dan baru membuat logo dan web page.”

Mengenai logonya…

Kojima: “Saya belum bisa bilang apa-apa, tetapi ada rahasia di balik logo itu. Logonya memiliki badan yang sangat keren, bahkan kami memiliki rencana untuk membuat figure-nya.”

Kenapa Kojima Productions membuat game pertamanya bersama Sony…

Kojima: “Berbagai tawaran datang dari seluruh dunia, tetapi banyak yang menggunakan sistem Hollywood, dan saya tidak suka melakukan presentasi yang mendetil. Dari sana, saya bertanya-tanya siapakah yang akan percaya pada saya hanya dengan konsep kasar, dan Sony Interactive Entertainment adalah orang yang saya cari. Kami mendapatkan banyak kebebasan dan sangat mudah untuk bekerjasama dengan mereka.”

kojima-production-game-action

Mengenai game barunya…

Kojima: “Ini adalah game yang menakjubkan. Kami memikirkan semuanya secara sekaligus, termasuk plot, karakter, dan sistem game-nya. Karena beberapa bagiannya benar-benar baru, kami hanya bisa bereksperimen saja.

“Meski ini bukan berarti adalah game open-world, pemain yang menikmati game AAA (seperti The Division dan Uncharted) akan bisa menikmatinya dengan mudah. Ketika nanti diumumkan, mungkin kalian akan berpikir ‘tidak sebagus itu,’ tetapi kalian akan mengerti ketika melihat dan memainkannya. Genre-nya adalah action.”

Mengenai virtual reality…

Kojima: “Saya ingin membuat sesuatu dengan VR, tetapi saat ini kami tidak ada orangnya. Saya rasa VR menjadi kunci dalam pengembangan game.”

Shinkawa: “VR memberikan saya perasaan yang serupa ketika bermain Famicom saat saya masih kecil. Saya benar-benar percaya bahwa dunia baru sedang lahir.”

Game pertama dari Kojima Productions adalah console-exclusive untuk PlayStation 4. Ini artinya game tersebut hanya bisa hadir di konsol PS4 saja, tetapi boleh hadir di platform lain yang non-konsol seperti PC.

Sumber: Gematsu