Lihat Para Cosplayer dan Artis Menjadi Maid Untuk Merayakan Maid no Hibi

May 12, 2016 6:00 pm
Lihat Para Cosplayer dan Artis Menjadi Maid Untuk Merayakan Maid no Hibi

Mungkin kamu belum terbiasa melihat orang Jepang menciptakan hari-hari mereka sendiri. Misalnya seperti hari twintail atau hari zettai ryouiki. Biasanya mereka mengambil ide-ide hari tersebut dengan mempermainkan tanggal harinya dan mengubahnya menjadi sebuah kata. Misalnya pada tanggal 10 Mei lalu, 10 juga bisa diartikan sebagai alternatif mengucapkan “do” dalam bahasa Jepang. Jadi tanggal 10 Mei juga bisa diucapkan “Mei-do”, dan karena alasan itulah Maid no Hibi, atau Hari Maid lahir.

Tidak ingin ketinggalan tren, tentu para cosplayer dan artis berbondong-bondong untuk merayakan hari tersebut dengan cara masing-masing. Cosplay menjadi maid tentu adalah standar untuk hari itu, tapi ada juga yang merayakannya sambil cosplay di bawah air. Penasaran? Berikut adalah maid-maid cantik yang merayakan maid no hibi.

Selain para cosplayer di atas, duo cosplayer favorit saya yang dulunya tergabung dalam grup idol Panache juga ikut merayakan hari ini. Berikut adalah foto Enako dan Akira Itsuki.

Bukan Deadpool namanya kalau tidak aneh-aneh. Ternyata dia juga ikut merayakan hari maid di Jepang dengan caranya sendiri. Sayang dia tidak ikut cosplay jadi maid. Walaupun saya yakin ada banyak gambar Deadpool dengan kostum maid di luar sana.

Kamu suka maid? Atau kamu juga sudah melakukan cara tersendiri untuk merayakan maid no hibi?

Sumber: Rocketnews