Sega Selidiki Cara Membuat ‘Shenmue I & II HD’ Menjadi Kenyataan

May 13, 2016 11:00
Sega Selidiki Cara Membuat ‘Shenmue I & II HD’ Menjadi Kenyataan

Sega saat ini saat sedang “melakukan investigasi” cara untuk membuat “Shenmue I dan Shenmue II HD” menjadi kenyataan. Hal ini terungkap melalui episode terbaru dari seri Sega Central. Video tersebut dibagi menjadi beberapa segmen, dan salah satu segmennya adalah menjawab pertanyaan dari fans.

Menjawab fans yang bertanya apakah kedua remaster tersebut bisa diwujudkan, community manager Sega Dan Sheridan menjawab: “Mengenai Shenmue I dan II HD, tentu kami ingin merilisnya besok. Sayangnya, melakukan port ke platform saat ini tidak semudah itu karena kami harus memastikan bahwa HD remaster apa pun kualitasnya harus sesuai dengan game aslinya. Dan untuk game yang sangat immersive seperti Shenmue I dan II, terdapat kesulitan tambahan dari produk-produk yang berlisensi di dalam game-nya. Meski begitu, kami benar-benar ingin membuatnya dan saat ini sedang melakukan investigasi bagaimana cara membuatnya menjadi kenyataan.”

Pertanyaan ini cukup penting karena entri terbaru dari seri Shenmue yaitu Shenmue III dijadwalkan akan rilis untuk PlayStation 4 dan PC pada bulan Desember 2017. Mungkin saja ada banyak orang yang penasaran dengan Shenmue III tapi nanti bisa kebingungan dengan ceritanya karena belum pernah memainkan dua game sebelumnya.

Sumber: Gematsu