‘Black Rose Valkyrie’ Detilkan Sistem Pertarungan

May 14, 2016 19:00
‘Black Rose Valkyrie’ Detilkan Sistem Pertarungan

Compile Heart telah memperbaharui situs resmi “Black Rose Valkyrie” untuk PlayStation 4. Informasi yang diungkapkan kali ini adalah mengenai sistem pertarungannya yang bernama “Tactical Fluid Battle System” dan mereka menjelaskan sistemnya dengan detil.

Tactical Fluid Battle System

Black Rose Valkyrie menggunakan “Tactical Fluid Battle System” yang urutan aksinya berubah secara real-time dan anggota party dan musuh bertarung dengan urutan yang acak. Masing-masing icon karakter bergerak di baris “Tactical Weight Gauge.” Ketika icon sampai bagian ACT, makan opsi aksi akan muncul. Kecepatan gerak icon bergantung pada kecepatan karakter. Gerakan icon berubah terus dan tidak akan berhenti, bahkan ketika karakter melakukan serangan kombo.

Tactical Weight Gauge

black-rose-valkyrie-battle-3

Dalam gauge ini, masing-masing icon karakter bergerak dan urutan aksi akan terus berubah. Gereakan icon bergantung pada kecepatan karakter. Apabil karakter yang lebih cepat menyusul icon karakter lain, karakter yang lebih cepat akan beraksi lebih dulu.

Charge

black-rose-valkyrie-battle-4

Serangan yang bisa membuat kalian menggeser icon musuh atau membatalkan serangan musuh. Meski kekuatan Charge lemah, kalian bisa menghentikan aksi musuh dengan aksi ini.

Combo

“Combo” adalah serangan dasar dari anggota party kalian yang diatur sebelum pertarungan. Termasuk serangan pertama, Combo bisa berisikan hingga 5 serangan. Setelah memilih menu Combo, kalian bisa memilih “Attack Level,” mulai dari 1 hingga 3. Karena kalian bisa mengatur kombo secara bebas untuk masing-masing level, kalian bisa membuat kombo sesuai gaya bermain kalian. Selain itu, ada juga “Riot Combo” yang memiliki efek spesial dan bisa diaktifkan dengan menyambungkan serangan-serangan tertentu dalam satu kombo.

Attack Level

black-rose-valkyrie-battle-5

Ketika menggunakan sebuah kombo, kalian bisa memilih Attack Level dari 1 hingga 3. Tergantung dari level yang dipilih, waktu hingga kombonya dilakukan bisa berbeda-beda. Contohnya Attack Level 1 memiliki serangan yang lemah tetapi cepat dilakukan, sedangkan Attack Level 3 lebih kuat tetapi perlu waktu lebih lama untuk diaktifkan.

Combo

black-rose-valkyrie-battle-6

Combo adalah serangan yang sudah diatur sebelumnya dan merupakan serangan beruntung. Ketika menyerang, kalian bisa menghentikan icon musuh di Tactical Weight Gauge.

Combo Settings

black-rose-valkyrie-battle-7

Combo dibagi berdasarkan Attack Level. Dengan mengkombinasikan serangan dengan efek yang berbeda-beda, kalian memiliki banyak pilihan untuk bertarung. Gunakan pengaturan combo ini untuk membuat gaya bertarung kalian.

Riot Combo

black-rose-valkyrie-battle-8

Riot Combo adalah kombo dengan efek spesial yang bisa aktif dengan menghubungkan serangan sebelumnya dengan serengan yang memiliki tanda. Karena tidak ada aturan yang rumit, kalian bisa membuat kombo yang kuat dengan mudah.

Arts

Asahi dan anggota Valkyrie memiliki serangan spesial yang bernama “Arts.” Ketika menggunakan Arts, gerakan icon karakter di Tactical Weight Gauge akan berhenti. Combo adalah “serangan yang tidak menghentikan waktu,” sedangkan Arts adalah “serangan yang menghentikan waktu.” Baik Combo dan Arts memiliki waktu yang tepat untuk digunakan. Karena Arts lebih kuat dari Combo, serangan ini menggunakan AP dan tidak bisa digunakan terus-terusan. Arts juga serupa dengan Combo dan memiliki Attack Level. Tetapi karena level untuk masing-masing Arts sudah ditentukan, kalian tidak perlu memilih level. Ada juga Arts yang bisa diaktifkan bersama karakter rekan setelah memenuhi kondisi tertentu. Karena serangan kombinasi ini kuat, menggunakannya secara efektif merupakan sebuah keharusan.

Arts

black-rose-valkyrie-battle-9

Ketika menggunakan Arts, gerakan icon karakter di Tactical Weight akan berhenti

Co-Op Arts

black-rose-valkyrie-battle-10

Serangan co-op memerlukan “Formation” yang mendukung digunakan. Serangan kombinasi ini hanya bisa diaktifkan ketika tidak ada musuh di antara icon karakter yang akan menyerang.

Ignition

Ignition adalah aksi yang diaktifkan dengan cara menggunakan TP dan akan meningkatkan kemampuan karakter. Ignition memiliki Attack Level dan efeknya akan bergantung pada level yang digunakan. Selama Ignition aktif, “fatigue” karakter akan bertambah setiap kali beraksi. Ketika fatigue telah melewati batas, kalian bisa membatalkan Ignition dengan memilih opsi “Cool Down” atau kalah dari musuh.

Triggering Ignition

black-rose-valkyrie-battle-11

Dengan menggunakan TP (Technical Point), yang kalian kumpulkan dengan cara menyerang musuh dan lainnya, kalian akan mengaktifkan Ingition. Kalian bisa memilih Attack Level-nya pada saat mengaktifkannya. Semakin tinggi levelnya, semakin banyak efek yang bisa kalian nikmati.

Overdrive

Ketika Ignition aktif, opsi “Overdrive” akan muncul. Dengan menggunakan TP untuk mengaktifkan Overdrive, efek Ignition akan bertambah dan kalian bisa menggunakan senjata T-C-S secara maksimal. Pengguna senjata bisa bertahan dari senjatanya dengan kekuatan yang menakjubkan dengan cara menggunakan enhancing agent secara berlebihan. Efek samping dari Overdrive aktif adalah gerakan icon di Tactical Weight Gauge akan menjadi sangat cepat.

Triggering Ignition

black-rose-valkyrie-battle-12

Pada saat Overdrive aktif, enhancing agent dari senjata T-C-S digunakan secara berlebihan. Efek sampingnya adalah kepribadian karakter akan berubah dan warna rambut dan mata pun akan berubah.

Overdrive

black-rose-valkyrie-battle-13

Serangan pada saat Overdrive aktif akan menjadi sangat kuat. Kecepatan kalian pun akan meningkat jadi interval serangan kalian pun semakin cepat.

Pursuit

Musuh memiliki status “Guard Value.” Apabila Guard Value menjadi 0, maka karakter musuh akan menjadi “Down State.” Pada saat ini, kalian akan bisa menggunakan serangan ke-5 yang bernama “EX Combo.” Selain itu, apabila ada 2 karakter yang di belakang, karakter-karakter tersebut bisa mengaktifkan “Side Attack” dan apabila kalian memenuhi kondisi lainnya, maka “Additional Attack” juga bisa diaktifkan. Additional Attack adalah serangan yang kuat dan seluruh karakter yang ada di belakang akan menyerang musuh secara bersamaan. Ketika kalian mengaktifkan Additional Attack, kalian bisa memilih menyerang 1 musuh atau semua musuh sekaligus.

Simultaneous Attack

black-rose-valkyrie-battle-14

Serangan bersama-sama adalah ketika seluruh karakter di belakang menyerang secara bersamaan. Serangan ini bisa diaktifkan meski hanya ada 1 karakter yang aktif di latar belakang.

Formation

Susunan formasi akan memberi berbagai efek ke masing-masing karakter. Jika seseorang kalah pada saat bertarung, ada juga kemungkinan efeknya akan hilang. Musuh juga memiliki formasi, bahkan ada juga musuh yang memiliki efek khusus. Cara untuk menghilangkan formasi musuh adalah mengalahkan musuh agar efeknya hilang. Kalian bisa mengatur formasi dari menu, tetapi kalian jug abisa mengubah formasi di tengah pertarungan dengan menggunakan TP.

Formation Settings

black-rose-valkyrie-battle-15

Kalian bisa mengubah formasi dari menu Formasi. Kalian juga bisa mengubah formasi di tengah pertarungan dengan menggunakan TP

Black Rose Valkyrie akan rilis di Jepang pada tanggal 30 Juni untuk PlayStation 4.

Sumber: Gematsu

Sorry. No data so far.