Trailer Ketiga ‘Root Letter’ Perkenalkan Sistem Gameplay

May 15, 2016 15:30
Trailer Ketiga ‘Root Letter’ Perkenalkan Sistem Gameplay

Kadokawa Games telah merilis trailer ketiga untuk “Root Letter.” Trailer yang berdurasi 4 menit ini menjelaskan sistem gameplay dari game visual novel yang mengisahkan misteri tentang sahabat pena kalian dari 15 tahun yang lalu. Sama seperti trailer-trailer sebelumnya, trailer ini dilengkapi dengan teks Inggris.

Cerita dimulai ketika kalian mendapatkan sebuah surat terakhir yang dikirim oleh Aya Fumino 15 tahun yang lalu, tetapi baru diterima sekarang. Dalam surat tersebut, Aya menuliskan bahwa dia telah membunuh seseorang. Mendapatkan surat yang misterius ini, kalian pergi ke prefektur Shimane untuk mengungkapkan misteri dibalik jati diri Aya melalui surat-surat yang kalian terima dan juga dari 7 orang bekas teman sekelasnya.

Gameplay dalam Root Letter dibagi menjadi tiga bagian. Bagian pertama adalah Letter Part. Kalian memiliki 10 surat, jadi ada 10 chapter dalam game ini. Melalui surat-surat yang kalian terima, kalian harus mencari informasi mengenai bekas teman sekelas Aya. Selain itu, kalian juga harus mengingat kembali isi surat yang kalian tulis untuk Aya. Jadi, kalian harus menentukan isi suratnya melalui opsi. Kalian bisa meningkatkan relasi kalian dengan Aya melalui pilihan isi surat kalian. Tingkat relasi kalian dengan Aya mempengaruhi akhir cerita Root Letter. Yang mengejutkan dari trailer ini adalah playthrough kedua setelah kalian menamatkan game-nya akan mengungkapkan misteri yang masih tersembunyi.

Bagian kedua adalah Research Part. Dalam bagian ini, kalian harus mengelilingi Shimane untuk mencari tahu identitas dari ke-7 teman sekelas Aya. Berkat kerjasama prefektur Shimane dan hasil penilitian selama 1 tahun, kalian bisa menjelajahi Shimane dalam game ini yang sangat serupa dengan Shimane di dunia nyata. Kalian akan bisa menikmati berbagai kebudayaan yang menjadi ciri khas Shimane. Setelah kalian menemukan informasi yang cukup, kalian akan masuk ke bagian ketiga.

Bagian terakhir adalah Questioning Part. Kalian harus memperbaiki kesalahpahaman yang terjadi di masa lalu. Dengan memperlihatkan bukti yang benar kepada salah satu bekas teman sekelas Aya, maka sesi interogasi dimulai. Ketika kalian berhasil memperlihatkan bukti yang benar secara berkali-kali, maka game-nya akan masuk ke Max Mode. Mode ini adalah klimaks dari sesi interogasi dan akan ada gauge yang bergerak di sekitar karakter yang merupakan lawan dialog kalian. Kalian harus memilih pikiran yang tepat yang sedang dipikirkan oleh lawan dialog untuk mengungkapkan niat mereka yang sebenarnya.

root-letter-trailer-3-cover

Root Letter akan rilis di Jepang pada tanggal 16 Juni untuk PlayStation 4 dan PlayStation Vita. Selain memperlihatkan tampak limited edition, trailer ini juga memperkenalkan bonus cetakan perdana berupa cover tambahan yang memperlihatkan Aya Fumino yang basah karena hujan.

Sumber: Gematsu