Mangaka Hisashi Eguchi, “Hunter x Hunter terus hiatus karena salahku.”

May 16, 2016 13:00
Mangaka Hisashi Eguchi, “Hunter x Hunter terus hiatus karena salahku.”

Seri Hunter x Hunter adalah sebuah seri yang meraih sukses besar di dunia manga, saya yakin para penggemarnya pun juga tidak sedikit. Sayang, dalam beberapa tahun ke belakang seri tersebut sering sekali ‘beristirahat’ karena harus mengambil hiatus. Bahkan mereka sempat mengambil hiatus selama 2 tahun penuh karena masalah kesehatan sang pengarang, Yoshihiro Togashi. Namun mungkin, ada faktor eksternal lain yang menyebabkan manga tersebut sering mengambil hiatus.

Sebuah acara bincang-bincang regional Kanto yang berjudul Otona no! mendatangkan mangaka Hisashi Eguchi sebagai bintang tamu. MC Yuusuke Santamaria menggoda Eguchi mengenai hiatus-nya yang sering dari seri manga buatannya, Stop! Hibari-kun!. Eguchi menjawab, “Menggambar setiap minggu bukanlah sesuatu yang bisa dilakukan manusia. itu mustahil … Pada akhirnya, penerbit akan bilang ‘Kami tidak butuh kamu lagi.'”

JOI - it's ok if HxH taking tons of hiatuses (2)

Hisashi Eguchi

Santamaria kemudian membicarakan perbedaan hiatus Eguchi dengan Togashi, tapi Eguchi kemudian menyalahkan dirinya karena telah menginspirasi Togashi. “Aku yang mengajarkan dia menjadi malas itu tidak apa-apa. Togashi meniru diriku dan terus mengambil hiatus. Itu salahku … Aku yang bilang kamu tidak perlu menggambar setiap minggu.

Namun pernyataan tersebut diikuti oleh kepanikan Santamaria, “Jangan! Aku ingin membacanya! Saat ini manga-nya berakhir di bagian yang sangat seru!” yang membuat para penonton terbahak-bahak.

‘Malas’ sering menjadi salah satu alasan guyon yang digunakan oleh para penggemar mengenai frekuensi hiatus Togashi. Sering sekali mereka mengaitkan hiatus-nya dengan kecintaannya yang begitu dalam kepada seri Dragon Quest jadi dia tidak mau menggambar manga. Namun alasan sebenarnya adalah sakit punggung bagian bawah kronis yang sudah dideritanya sejak lama. Untungnya, sang mangaka kembali mengerjakan manga-nya baru-baru ini dan mari berharap dia sudah sembuh sepenuhnya.

Sumber: ANN