Nintendo Akan Buat Film Layar Lebar Bergaya Anime

May 16, 2016 10:34 am
Nintendo Akan Buat Film Layar Lebar Bergaya Anime

Dalam wawancara bersama Asahi Shinbun, president Nintendo, Tatsumi Kimishima mengungkapkan bahwa Nintendo sekarang tengah bersiap-siap untuk membuat film layar lebar. Sebagai film layar lebar, tentunya film ini akan tayang di bioskop. Detil mengenai wawancaranya, yang hanya tersedia dalam bahasa Jepang, telah diterjemahkan oleh Dr. Serkan Toto, CEO dari Kantan Games yang merupakan konsultan industri game di Tokyo.

Sayangnya, Kimishima tidak mengungkapkan informasi yang mendetil mengenai film yang sedang direncanakan Nintendo. Jadwal rilis yang tepat masih belum diumumkan, tetapi Kimishima mengungkapkan bahwa “film pertama tidak mungkin siap rilis di tahun ini, tetapi tidak harus menunggu hingga 5 tahun.”

nintendo-film-layar-lebar-animasi

Menurut Kimishima, Nintendo tidak tertarik untuk membuat film live-action. Hal ini karena mereka masih trauma dengan film Super Mario Bros. yang rilis tahun 1993 dan mendapatkan ulasan yang buruk, hanya 15% di Rotten Tomatoes. Karena itu, Nintendo lebih memilih untuk membuat film bertipe anime dan mereka ingin bisa memproduksi kontennya sendiri sebanyak mungkin. Hal ini ditujukan agar mereka bisa mengontrol kualitas filmnya.

Nintendo akhir-akhir ini memang lebih terbuka untuk menghadirkan karakter-karakter mereka di media lain. Mereka kini tengah bekerjasama dengan Universal Studio untuk menghadirkan theme park dengan tema Nintendo. Dan saat ini Nintendo memang tertarik untuk membuat film lagi. Selain itu, game Animal Crossing dan Fire Emblem juga kini siap hadir di mobile. Rencana agar karakter-karakter Nintendo lebih mudah dipinjam oleh media lain adalah salah satu rencana terakhir dari Satoru Iwata sebelum meninggal.

Ada yang bisa menebak kira-kira film dari seri game apa yang sedang Nintendo siapkan?

Sumber: IGN