Animator Studio Ghibli Makiko Futaki Meninggal di Usia 58 Tahun

May 17, 2016 5:00 pm
Animator Studio Ghibli Makiko Futaki Meninggal di Usia 58 Tahun

Memang benar sepertinya 2016 adalah tahun yang berat bagi dunia anime. Kali ini kita kembali kehilangan satu lagi animator veteran, Makiko Futaki, pada tanggal 13 Mei lalu. Beliau adalah animator dari Studio Ghibli yang sudah mengerjakan animasi kunci untuk semua film layar lebar mereka dan banyak film buatan Isao Takahata. Beliau juga banyak mengerjakan anime klasik seperti Akira dan Royal Space Force – The Wings of Honneamise.

Berita ini diumumkan oleh studio milik koordinator produksi film layar lebar Ghibli, Kugimiya Yoichiro, yang juga mengerjakan The Wind Rises dan Princess Kaguya. Belum ada informasi lebih lanjut mengenai penyebab kematian beliau.

Menurut Anipages, beliau adalah animator yang luar biasa, karena adegan buatannya yang halus dan penuh dengan detil. Beliau juga suka sekali dengan burung, banyak adegan buatannya bisa terkenal karena menggambarkan burung. Salah satu pencapaian beliau yang paling luar biasa adalah karya cine-calligraph buatannya di PAF Animation Festival

Kami dari Jurnal Otaku ingin mengirimkan bela sungkawa sedalam-dalamnya dan berharap semoga arwah beliau tenang di dunia sana.

Sumber: Crunchyroll