Lebih Dekat dengan Makoto, Futaba, & Haru dari ‘Persona 5’

May 17, 2016 21:00
Lebih Dekat dengan Makoto, Futaba, & Haru dari ‘Persona 5’

Setelah memperlihatkan tampak perdananya lewat trailer terbaru dan juga memperkenalkan lewat Famitsu, Atlus sekarang memperbaharui situs resmi untuk “Persona 5” dengan informasi untuk ketiga karakter terbarunya: Makoto, Futaba, dan Haru. Informasi yang diungkapkan adalah mengenai profil karakter, gambar resmi dalam resolusi tinggi, dan juga Persona awal mereka.

Berikut adalah profil mengenai masing-masing karakter

Makoto Niijima (pengisi suara: Rina Satou)

persona-5-makoto-futaba-haru-1

Siswi kelas 3 SMA yang belajar di Syujin High School sama seperti sang tokoh utama. Dia adalah ketua OSIS yang pintar dan merupakan siswi teladan. Makoto adalah orang yang selalu tenang dan memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi, tetapi dia adalah orang yang terlalu serius dan pantang berkompromi. Suatu hari dia menghadapi masalah yang menyebabkan Persona miliknya menjadi aktif dan menyebabkan sebuah insiden.

Joanna

persona-5-makoto-futaba-haru-2

Persona awal milik Makoto Niijima. Persona ini unik karena memiliki bentuk seperti motor besar dan di bagian depannya terlihat mirip dengan kepala perempuan. Nama Persona ini serupa dengan “Pope Joan” yang dikatakan merupakan Pope perempuan pertama pada abad pertengahan.

Futaba Sakura (pengisi suara: Aoi Yuuki)

persona-5-makoto-futaba-haru-3

Gadis dengan kemampuan komputasi yang luar biasa dan kemampuan programming yang menakjubkan. Sayangnya dia sangat tidak pandai berkomunikasi dan menjadi hikikomori setelah suatu insiden. Jika melihat umurnya, Futaba seharusnya adalah siswi kelas 1 SMA, tetapi dia tidak melanjutkan sekolahnya setelah lulus SMP. Bagaimana cara hikikomori ini bisa bertemu dengan tokoh utama dan rekan-rekannya?

Necronomicon

persona-5-makoto-futaba-haru-4

Persona awal milik Futaba Sakura yang namanya sama dengan grimoire yang berisikan berbagai informasi dan teknik. Persona ini memiliki tampilan yang mirip dengan UFO dan dikatakan sebagai simbol kekuatan Futaba yang tidak diketahui.

Haru Okumura (pengisi suara: Haruka Tomatsu)

persona-5-makoto-futaba-haru-5

Siswi kelas 3 SMA yang sekolah di Syujin high School. Dia merupakan anak perempuan dari presiden perusahaan restoran besar. Karena lahir di keluarga kaya, dia adalah gadis yang elegan dan naif, tetapi rajin meperhatikan orang lain. Dia sebenarnya pintar berkomunikasi dengan orang lain, tetapi dia merasa relasi antar manusia itu tidak ada nilainya. Mungkin dia merasa seperti itu karena lingkungan sekitarnya ketika dia dibesarkan dan selalu menghindari relasi yang dekat dengan orang lain. Insiden seperti apa yang menyebabkan Persona miliknya bangkit?

Milady

persona-5-makoto-futaba-haru-6

Persona awal milik Haru. Persona ini memakai gaun yang indah dengan hiasan bunga bakung. Di balik roknya yang indah terdapat senjata yang kuat. Dia memiliki nama yang sama dengan seorang perempuan yang muncul dalam Three Musketeers.

Persona 5 akan rilis di Jepang pada tanggal 15 September untuk PlayStation 4 dan PlayStation 3. Versi Inggrisnya dijadwalkan untuk rilis di 2016 juga.

Sumber: Gematsu