[Waifu Wednesday] Kagura

May 18, 2016 6:00 pm
[Waifu Wednesday] Kagura

Kalau kita membahas tentang waifu yang waifu banget di minggu lalu, bagaimana kalau kita bahas waifu yang nggak banget di minggu ini? Menurut saya sih, waifu yang satu ini memang kurang cocok untuk dijadikan waifu, karena banyak hal dan banyaknya halangan, tapi saya juga yakin banyak orang yang diam-diam suka dengan dia. Karena sejak saya membahas Tsukuyo, banyak dari kamu yang minta supaya dia diangkat dalam rubrik ini. Karena itu, mari kita sambut waifu gila yang satu ini, Kagura dari Gintama.

JOI - waifu wednesday kagura (5)

Bila kamu sudah cukup lama mengikuti seri Gintama, tentu kamu tidak akan asing dengan heroine utama bersuara Kugimiya Rie tersebut. Anggota klan Yato yang terkuat di seluruh galaksi, dan lemah terhadap terik matahari tapi terlihat imut dan manis. Dia juga sangat perhatian terhadap Gintoki dan kacamata milik Shinpachi, yang sudah dianggapnya sebagai anggota keluarga sendiri. Namun sayang, umurnya saat ini mungkin masih terlalu muda dan berada dalam tahap puber yang sulit untuk kamu pahami.

Tapi kenapa kami pilih Kagura sebagai waifu minggu ini? Mari kita bahas bersama-sama.

+ Kuat pake banget

Kalau berbicara mengenai Kagura, tentu kita perlu berbicara tentang kekuatan klan Yato yang sangat superior terhadap spesies manapun di alam semesta. You really don’t want to mess with her. Kamu tinggal pilih mau ditembak dengan machine gun atau dihajar sampai kepalamu pecah dengan bogemnya. Tapi setidaknya, dengan kekuatan tersebut kamu tidak perlu takut akan bahaya apapun yang datang kepadamu karena akan ditepis semuanya oleh gadis yang satu ini.

JOI - waifu wednesday kagura (2)

Satu lagi saran saya, kamu harus berhati-hati supaya darah Yatonya tidak bergejolak dan membuatnya menjadi hilang kendali seperti saat melawan Abuto, bisa-bisa kamu jadi daging cincang.

+ Perhatian tinggi kepada orang-orang terdekatnya

Walaupun disuarakan oleh Rie Kugimiya yang tsundere banget, tapi bukan artinya Kagura juga tsundere. Ada sih, tsundere moment-nya, tapi dia tidak separah Shana atau Louise. Kagura sangat perhatian terhadap teman-temannya, tidak hanya teman-teman di Yorozuya tapi juga teman-teman yang baru saja ditemuinya.

JOI - waifu wednesday kagura (1)

Kagura juga punya perhatian lebih terhadap binatang peliharaan, karena itulah dia mau memelihara Sadaharu yang gedenya ngujubileh. Kenapa dia memelihara Sadaharu pun berkaitan dengan kekuatannya yang berlebihan, karena dia selalu meremas peliharaannya sampai mati. Kamu, jangan sampai mati diremas Kagura ya.

+ Kagura itu ‘investasi’ yang baik

Kenapa saya bisa bilang Kagura itu investasi yang baik? Tentu karena masa depannya sudah terlihat dalam film Gekijouban Gintama Kanketsu-hen: Yorozuya Eien Nare dan dari situ terlihat prospek Kagura yang sangat tinggi. Berubah menjadi seorang wanita dengan tubuh langsing sempurna, terlebih dia pun tsundere! Bahkan Gintoki sendiri mengakui kalau Kagura dewasa benar-benar menggunakan seiyuu-nya secara sempurna.

JOI - waifu wednesday kagura (4)

Di episode 203 dan 204 pun Kagura digambarkan dewasa dengan badan yang sempurna. Walaupun dia tidak tsundere dan jauh lebih penyayang dari Kagura masa depan, tapi saya tidak protes. Sekarang, mungkin Kagura masih terlalu muda untuk kamu persunting jadi istri, tapi di masa depan, siapa yang tahu?

Walaupun banyak sisi positif gadis yang satu ini, tentu juga banyak sisi negatifnya. Misalnya dia makan seperti kapal keruk yang tidak tahu batasan, kamu harus punya budget makan yang cukup tinggi untuk memuaskan nafsu makan Kagura. Walaupun dia juga suka makanan-makanan simpel seperti tamago-kake-gohan atau sukonbu.

Kenapa nafsu makan Kagura bukan kelemahan terbesar Kagura? Mungkin karena ada 2 kelemahan lain yang jauh lebih berbahaya daripada nafsu makannya.

– Bapaknya Umibouzu, pembasmi alien terkuat di alam semesta

JOI - waifu wednesday kagura (2)

Jangan ngaku laki kalau kamu belum berani bertemu dengan bapak dari Kagura, Umibouzu yang dianggap sebagai legenda hidup di alam semesta. Kekuatannya sebagai klan Yato adalah salah satu yang terkuat, bahkan membuatnya dijuluki sebagai pembasmi alien terkuat di alam semesta. Dalam salah satu episode, dia bahkan terlihat memberikan bantuan terhadap Char Aznablesort of. Hati-hati kalau kamu ngapel ke rumah Kagura, karena mungkin kamu langsung kabur setelah lihat muka bapaknya.

– Kakaknya Kamui, orang terkuat di bajak laut angkasa Harusame

JOI - waifu wednesday kagura (3)

Tidak anak tidak bapak sepertinya sama saja, namun kalau Umibouzu masih bisa kita ajak berbicara secara logis, kalau kamu bertemu Kamui mungkin kamu tidak akan ada lagi di dunia. Makhluk haus pertarungan yang satu ini sering menggunakan tangannya lebih dulu untuk berbicara, and by using his hands to talk I mean killing you in the process. Harap berhati-hati saat kamu jalan dengan Kagura, karena tidak ada yang tahu bahaya apa yang akan mengintai kamu dari belakang.

Usaha yang keras dan berat diperlukan untuk meminang Kagura menjadi pasangan. Kamu harus menunggu sampai dia menjadi dewasa supaya lebih legal untuk meminangnya, sekaligus berhati-hati supaya bapak atau kakaknya tidak menusukmu dari belakang. Tapi bila kamu berhasil melaluinya, tentu hadiahnya pun bukan main. Klan Yato juga adalah klan yang terkuat di alam semesta, anakmu akan lahir mewarisi darah klan tersebut dan mungkin menjadi klan Yato terkuat yang tidak perlu takut matahari.

JOI - waifu wednesday tsukuyo

Jadi apakah kamu siap untuk menjadikan Kagura sebagai waifu? Hati-hati supaya tidak dicap sebagai lolicon dan harus dibawa paksa oleh polisi hanya karena kamu termakan oleh nafsu.