Akun Twitter Anime ‘Log Horizon’ Ditutup Sampai Waktu Yang Tidak Ditentukan

May 19, 2016 12:00 pm
Akun Twitter Anime ‘Log Horizon’ Ditutup Sampai Waktu Yang Tidak Ditentukan

Sebuah berita yang cukup sedih datang pada tanggal 18 Mei lalu dari akun resmi anime Log Horizon. Dalam tweet-nya, mereka mengatakan kalau akun Twitter tersebut akan segera ditutup menemani berakhirnya penayangan ulang seri survival tersebut di TV. Belum ada informasi lebih lanjut mengapa akun Twitter tersebut ditutup. Berikut adalah bunyi tweet-nya.

“Setelah penayangan ulang anime-nya selesai di akhir bulan Maret, akun Twitter ini juga akan ditutup untuk sementara. Sudah 2 tahun sejak penayangan season pertamanya. Kami mengucapkan terima kasih atas semua dukungan kalian. Mari kita berdoa agar akun ini “berdiri kembali, sekali lagi” di masa mendatang…”

Tentu banyak pertanyaan yang muncul dengan ditutupnya akun Twitter anime ini, dan saya yakin kamu bisa langsung merujuk kepada tindak kriminal yang dilakukan oleh penulisnya, Mamare Touno. Mamare dianggap telah menggelapkan pajak sejak bulan April tahun lalu. Mamare sebenarnya sudah meminta maaf dan mengaku sudah membayar kewajibannya sebelum sekali lagi terjerat masalah yang sama pada bulan Desember 2015. Akhirnya dia dinyatakan bersalah pada bulan April tahun ini. Tapi tentu, belum ada berita atau informasi lebih lanjut apakah kasus Mamare memiliki sangkut paut dengan penutupan akun Twitter anime-nya.

Melihat dari isi tweet-nya, akun Twitter tersebut memang tidak akan selamanya ditutup, dan tweet tersebut pun diakhiri dengan doa supaya akun tersebut bisa diaktifkan kembali di masa mendatang. Saya sedikit heran kenapa akun Twitter Log Horizon ditutup sedangkan akun Twitter MAOYU yang juga diadaptasi dari karya Mamare Touno tidak mengeluarkan pengumuman apa-apa.

Walaupun akun Twitter-nya ditutup, tapi sepertinya kita jangan lebih dulu menutup pintu harapan kita. Mungkin mereka akan dibuka kembali di masa mendatang, mungkin.

Gambar: Deviantart