Desainer Disney Membuat Konsep Atraksi Taman Bermain ‘Laputa:Castle in the Sky’

May 19, 2016 1:00 pm
Desainer Disney Membuat Konsep Atraksi Taman Bermain ‘Laputa:Castle in the Sky’

Saya yakin kalian pernah ke taman bermain bila masa kecil kalian bahagia. Masih ingat dengan atraksi seperti Rumah Boneka, di mana pengunjung menaiki kendaraan untuk melihat boneka gerak-gerak yang dianggap joget dari awal hingga akhir atraksi?

Kali ini, seorang perancang konsep atraksi taman bermain Disney Land, John Ramirez, memiliki ide untuk mengusung konsep baru yang terinspirasi dari anime klasik karya Hayao Miyazaki (Studio Ghibli), yaitu My Neighbor Totoro dan Laputa: Castle in the Sky bagi atraksi seperti Rumah Boneka.

JOI-Laputa-2

Atraksi dengan konsep Totoro diawali dari bagian loading dalam Donguri Buggie menuju kantor ayah, lalu melewati semak-semak menuju pohon tempat tokoh utama pertama kali bertemu Totoro. Selanjutnya, pengunjung disuguhi pemandangan malam hari penuh bintang dan dinding dengan video. Bagian berikutnya adalah favorit saya, saat bus berbentuk kucing menghilang yang dilanjutkan dengan penampilan video melalui proyektor. Destinasi terakhir adalah pemandangan saat sprite debu beterbangan pergi, dan atraksi ini pun berakhir.

JOI-Laputa-1

Dalam atraksi dengan konsep Laputa: Castle in the Sky, pengunjung akan menaiki kendaraan khas anime tersebut. Perjalanan dimulai dari gua kristal menuju kota tambang, melewati burning fortress yang dijaga oleh robot raksasa menuju kabut awan. Selanjutnya, pengunjung dapat merasakan pencarian cahaya seperti dalam animenya, ditambah dengan adanya proyeksi awan. Bagian berikutnya adalah lorong gelap yang dipenuhi petir dan kilat, hingga akhirnya pengunjung tiba di Laputa dan atraksi pun berakhir.

Sumber: Crunchyroll