Siapkan Monster Hunter Baru di Tahun Depan, Capcom Dirumorkan Kerjakan Resident Evil 7 yang Kembali ke Akar

May 19, 2016 11:00 am
Siapkan Monster Hunter Baru di Tahun Depan, Capcom Dirumorkan Kerjakan Resident Evil 7 yang Kembali ke Akar

Dalam laporan finansial untuk tahun fiskal yang berakhir di 31 Maret 2016, presiden Capcom Haruhiro Tsujimoto mengungkapkan bahwa mereka tengah menyiapkan berbagai game besar untuk tahun fiskal berikutnya yang berakhir di 31 Maret 2017. Selain itu, mereka juga mengungkapkan bahwa mereka menyiapkan banyak game untuk merayakan ulang tahun Resident Evil ke-20.

Tsujimoto mengatakan bahwa Resident Evil 0 HD berhasil terjual sebanyak 800.000 kopi dan Resident Evil 6 untuk PS4 dan Xbox One berhasil dirilis tanpa masalah. Untuk tahun 2016 ini, mereka menyiapkan banyak game untuk peringatan ulang tahun ke-20 seri Resident Evil dengan merilis Resident Evil 4 dan Resident Evil 5 untuk PlayStation 4 dan Xbox One. Mereka juga tengah mengerjakan full remake dari Resident Evil 2.

Di tahun fiskal sekarang, Capcom akan merilis tiga game besar sekaligus. Berikut adalah game-gamenya:

  • Monster Hunter Baru (direncanakan terjual 2 juta kopi)
  • Game Besar #1 (direncanakan terjual 4 juta kopi)
  • Game Besar #2 (direncanakan terjual 2 juta kopi)

capcom-monster-hunter-resident-evil

Yang perlu diperhatikan adalah Monster Hunter Baru bukanlah Monster Hunter Stories yang tanggal rilisnya masih penuh misteri, tetapi merupakan game Monster Hunter yang benar-benar baru. Selain itu beredar rumor bahwa Capcom juga tengah menyiapkan Resident Evil 7 dan akan diungkapkan oleh Dr. Serkan Toto, CEO dari konsultan industri game Kantan Games. Toto mengatakan bahwa game-nya akan kembali ke akar dari serinya yaitu berupa game horror. Dikatakan Capcom telah merekrut Jordan Amaro, desainer yang mengerjakan Metal Gear Solid V dan P.T.

Resident Evil 7 kemungkinan besar akan diumumkan di E3 tahun ini yang berlangsung di bulan depan.

Sumber: Gematsu (1, 2)