Masih Langka, Kartu KanColle Arcade Dijual Dengan Harga Gila-gilaan

May 20, 2016 5:00 pm
Masih Langka, Kartu KanColle Arcade Dijual Dengan Harga Gila-gilaan

Game Kantai Collection Arcade memang menjadi salah satu sorotan besar bagi para otaku Jepang belakangan ini. Game tersebut sangat digemari oleh para otaku, banyak dari mereka yang rela mengantri selama berjam-jam hanya demi jendela waktu bermain yang sempit. Bahkan saat masih tes lokasi pun beberapa dari mereka harus mau ditertibkan polisi. Tentu demand para otaku untuk permainan yang satu ini sangat tinggi.

Selain demand untuk mesinnya yang tinggi, kita juga harus membahas demand untuk kartunya yang tinggi juga. Sebelum ini, kartu versi beta mereka dijual dengan harga yang cukup tinggi, Shimakaze bahkan sampai mencapai angka 10.000 Yen. Tapi ternyata 10.000 Yen bukanlah apa-apa bila melihat semua lelang online di situs Yahoo! Auction saat ini.

JOI - kartu arcade kancolle masih super mahal (2)

Kartu-kartu yang dilelang mencapai harga puluhan ribu Yen! Memang ada perbedaan harga yang cukup signifikan antara kartu hologram dengan yang bukan. Lalu ada lagi yang memiliki gambar kapal sedang dalam mode chuuha biasanya lebih diminati oleh para otaku; tentu karena lebih seksi. Sebagai contoh, kartu Akizuki yang satu ini dilelang dengan harga 300.000 Yen atau sekitar 37 juta Rupiah. Dengan uang sebanyak itu, saya masih bisa beli Yamaha R15 dan masih dapat kembalian yang cukup untuk foya-foya.

JOI - kartu arcade kancolle masih super mahal (3)

Tapi tentu, tidak ada orang yang cukup waras untuk menawar barang tersebut, for now. Lelang kartu Akizuki tersebut masih berjalan selama 1 hari. Who knows, siapa tahu nanti akan ada yang beli. Saat ini, hanya ada 1 kartu Akizuki yang sedang ditawar oleh orang lain, dan tawarannya sebesar 45.500 Yen atau sekitar 5 juta Rupiah. Memang harganya jauh bila dibandingkan kartu pertama, tapi tetap saja, dengan 5 juta rupiah kamu masih bisa dapat tiket PP Indonesia – Jepang kalau sedang beruntung.

Kartu TCG memang hal yang misterius, banyak orang yang menganggapnya tidak berharga tapi tidak jarang juga yang berani berkorban untuknya. Seberapa beranikah kamu untuk mendapatkan kartu impianmu?

gambar: Nicovideo