Spin-Off PapaKiki Akan Dirilis Walau Pengarangnya Telah Wafat

May 21, 2016 17:00
Spin-Off PapaKiki Akan Dirilis Walau Pengarangnya Telah Wafat

Volume terbaru spin-off light novel Papa no Iu Koto wo Kikinasai! akan dicetak dan dirilis walau sang pengarang serial ini, Tomohiro Matsu, telah meninggal beberapa waktu lalu.

papakiki

Hal ini telah dikonfirmasi oleh Shōichi Nagata, kepala editor Shueisha Dash x Bunko pada hari Jumat lalu. Nagata menerima banyak surat duka dari para penggemar dan orang-orang yang pernah bekerja sama dengan Tomohiro Matsu, Nagata juga mengatakan bahwa jajaran staff editor harus tetap bergerak maju bersama dengan permintaan terakhir Tomohiro Matsu. Tomohiro Matsu memeberitahukan bahwa editor Dash x Bunko sedang menyiapkan spin-off PapaKiki untuk dirilis pada musim semi ini melalui akun twitter miliknya pada tanggal 22 Januari yang lalu.

Dan setelah pengumuman tersebut, pihak editor baru mengetahui mengenai penyakit yang diderita oleh Tomohiro Matsu yang bisa merenggut nyawanya. Namun Tomohiro Matsu tetap menulis spin-off PapaKiki walau ia sendiri sedang berjuang melawan penyakitnya tersebut. Ia pun meninggalkan sebuah naskah cerita novel yang menceritakan kisah adik-adik Takanashi yang beranjak dewasa sebelum Ia wafat.

tomohiromatsu

Setelah menerima naskah cerita tersebut, para staf editor mempersiapkan dan mengedit naskah cerita tersebut, dan Nagata melaporkan bahwa kisah spin-off tersebut telah siap untuk dirilis ke publik. Pihak Dash x Bunko merencanakan novel tersebut dengan judul sementara (dapat berubah sewaktu-waktu), Papa no Iu Koto o Kikinasai! after 1, pada 22 Juli mendatang. Mereka juga akan mengumumkan info detilnya nanti dan berharap para penggemar bisa bersabar.

Tomohiro Matsu selain menulis PapaKiki, ia juga menulis Mayoi Neko Overrun! (Stray Cats Overrun!) dimana kedua karyanya ini pernah diadaptasi menjadi serial anime. Mayoi Neko Overrun! sendiri memiliki 12 volume yang rilis pada tahun 2008 hingga 2012 dan serial anime tayang perdana pada tahun 2010. Kemudian ia merilis novel PapaKiki sebanyak 18 volume pada tahun 2009 hingga 2015 untuk cerita utama PapaKiki dan serial anime PapaKiki tayang perdana pada tahun 2012.

Selamat jalan Tomohiro Matsu-sensei, saya senang bisa membaca dan menonton karya-karya yang Anda tulis.

Sumber: ANN