MANGA-MON Berkolaborasi Bersama Gelar Jepang UI 22 Mengadakan Lomba Komik Bertema Tanabata

by
May 22, 2016 8:29 pm
MANGA-MON Berkolaborasi Bersama Gelar Jepang UI 22 Mengadakan Lomba Komik Bertema Tanabata

Gelar Jepang Universitas Indonesia adalah acara tahunan festival budaya Jepang yang dibawa oleh mahasiswa Studi Jepang, Universitas Indonesia. Acara ini telah diselenggarakan 21 kali sejak tahun 1994 dan merupakan acara Kebudayaan Jepang terbesar yang diselenggarakan oleh mahasiswa di Indonesia.

Dalam Gelar Jepang Universitas Indonesia 22, para pengunjung dari segala usia, gender, dan profesi dapat menikmati baik tradisional dan budaya kontemporer dari Jepang selama tiga hari di acara ini. Pada acara nanti akan ada pameran, bazaar, lomba, workshop, seminar, pertunjukan musik, dan banyak lagi.

lomba mangamon IMAGE 2

Tema utama untuk Gelar Jepang Universitas Indonesia 22 adalah “Grasp of Festivity”. Tujuan dari acara ini adalah untuk membiarkan seni dan budaya Jepang memahami perayaan matsuri abadi yang dibawa oleh Gelar Jepang kepada para penggemar.

Manga-Mon bekerja sama dengan Gelar Jepang UI 22 mengadakan lomba komik secara online dengan format materi digital dengan nama acara Lomba Komik Gelar Jepang UI 22 Bersama Manga-Mon. Lomba kali ini mengangkat tema 七夕 (Tanabata). Tujuan dari tema ini adalah untuk mengetahui pandangan para peserta lomba mengenai Festival Tanabata di Jepang. Serta harapan kami, lomba komik ini akan memberikan kesempatan kepada komikus di seluruh Indonesia untuk menunjukkan kreativitas karyanya di ajang festival Jepang terbesar di Indonesia yang diselenggarakan oleh mahasiswa.

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa melihat link ini

Untuk info lebih lanjut mengenai lomba ini, kamu bisa mengunjungi link ini dan ini.