Gust Umumkan ‘Atelier Firis’ untuk PS4 & PS Vita

May 25, 2016 21:00
Gust Umumkan ‘Atelier Firis’ untuk PS4 & PS Vita

Gust telah meresmikan entri terbaru untuk seri Atelier yang akan rilis pada tahun ini. “Atelier Firis: The Alchemist of the Mysterious Journey” adalah entri ke-18 dari seri Atelier dan merupakan sub-seri dari “Mysterious.” Game ini adalah kelanjutan dari Atelier Sophie tetapi dengan tokoh utama yang berbeda.

Game ini sub-seri Mysterious karena memiliki kata kunci yang sama (Mysterious) dengan game sebelumnya (Atelier Sophie: The Alchemist of the Mysterious Book). Desainer karakter pun masih sama yaitu Yuugen dan NOCO. Detil perdana telah terungkap melalui Dengeki PlayStation dan Famitsu.

atelier-firis-pengumuman-cover

Karakter

Firis Mistroot (pengisi suara: Kaede Hondo)

atelier-firis-pengumuman-firis-scan

Didesain oleh Yuugen dan tokoh utama dari game ini. Dia adalah seorang gadis yang tinggal di kota tambang di bawah tanah. Dia memiliki kemampuan spesial untuk menemukan ore di bawah tanah. Dia menggunakan kemampuan ini untuk menambang ore.

Learne Mistroot (pengisi suara: Azusa Sato)

atelier-firis-pengumuman-learne-scan

Didesain oleh NOCO. Learne adalah kakak Firis dan merupakan rekan perjalanannya. Dia adalah pemburu yang hebat, dan merupakan salah satu dari sedikit orang yang sering keluar kota. Dia adalah seorang kakak yang sering memanjakan adiknya.

Elemen Game

  • Tema kali ini adalah perjalanan. Firis tidak punya atelier khusus, tetapi melakukan alkimia sepanjang perjalanan.
  • Game-nya akan memiliki field yang lebih besar dibandingkan game-game Atelier sebelumnya, termasuk area yang bervariasi seperti pegunungan dan juga area yang dipenuhi salju.
  • Terdapat tempat unik seperti kota dan pegunungan berada di 1 field yang sama.
  • Pakaian Firis akan terus berubah sepanjang perjalanan. Terdapat juga konsep waktu.

Sistem

Dunia dan Cerita akan Berubah Sesuai dengan Keputusan Kalian

Tergantung pada bagaimana kalian melewati kesulitan di perjalanan, keputusan tersebut akan mempengaruhi field dan juga ceritanya. Sebagai contoh, jika ada jembatan yang rusak, kalian akan bisa:

  1. A) Meminta tukang kayu untuk memperbaiki jembatan. Ketika para penduduk berterima kasih, kalian akan mendengar tentang monster yang kuat di dekat kalian.
  2. B) Mencari jalan lain. Kalian akan menemukan gua di dekat sungai. Meski kemungkinan ada monster berbahaya di dalamnya, kalian mungkin bisa menemukan ore baru.

Synthesis Kapan Saja dan Di Mana Saja Melalui Traveler Bonfire

Sama seperti Atelier Sophie, Atelier Firis menggunakan sistem synthesis yang seperti puzzle, kalian harus menyusun bahan yang dimasukkan ke alchemy pot. Akan ada juga fitur baru yaitu “Superdreadnought Alchemy” yang memungkinkan kalian membuat barang yang melebihi ukuran alchemy pot. Dengan ini, kalian bisa membuat barang unik seperti perahu.

atelier-firis-pengumuman-firis

Informasi Produk

Bonus Cetakan Perdana

Bonus cetakan perdana untuk Atelier Firis adalah kostum DLC untuk Firis.

Premium Box

Edisi Premium Box berisikan bonus visual book, rare tracks CD, poster, clear art card, dan lainnya.

Special Collection Box

Koei Tecmo juga menyiapkan Special Collection Box yang berisikan Premium Box dengan bonus tambahan yaitu 9 penindih kertas kristal dengan gambar karakter di masing-masing penindih serta theme khusus.

Majalah Famitsu juga dilengkapi dengan wawancara produser Yoshito Okamura yang biasanya menjadi sutradara untuk seri Atelier. Berikut adalah isi wawancaranya:

Mengenai area dan setting waktu…

Setting-nya tidak lama setelah akhir cerita Atelier Sophie. Game-nya berada di dunia yang sama dengan Atelier Sophie, tetapi di area yang cukup jauh dari Kirchen Bell, tempat Sophie tinggal. Budaya alkimianya pun sudah lebih maju dan ada banyak alchemist lainnya selain Firis.”

Apakah akan ada karakter dari game sebelumnya yang tampil di sini?

“Entah! (Tertawa)”

Di game sebelumnya, Julio dan Leon adalah orang luar yang datang ke Kirchen Bell. Apakah Firis tinggal di dekat tempat asal mereka?

“Benar. Kali ini ada banyak kota, tetapi kami juga menantang batas dari seri Atelier dalam hal jumlah kota dan field-nya melalui game ini.”

Apakah game ini akan menghadirkan pengalaman bermain yang berbeda?

“Sampai saat ini, kami menggunakan loop yang kalian pergi dari kota markas ke tempat materi, mengumpulkan materi, kembali ke kota, dan melakukan synthesis. Tetapi karena sekarang kalian akan terus bergerak ke lokasi berikutnya, kalian harus memikirkan barang apa saja yang harus kalian bawa ke kota berikutnya, termasuk materi yang kalian kumpulkan di sekitar kota dan apa yang akan kalian buat. Kami ingin menghadirkan pengalaman trial and error dengan segala cara.

“Kali ini, kalian memiliki batas waktu selama 1 tahun untuk menyelesaikan target awal. Setelah kalian menyelesaikannya, kalian bisa memainkan game ini tanpa batas.

“Perjalan Firis yang sebenarnya baru dimulai setelah target awal selesai. Akan ada banyak event, dan ukuran field 5 kali lebih besar dari field terbesar dalam Atelier Sophie.”

Atelier Firis akan dirilis pada musim gugur, sekitar bulan September hingga November, untuk PlayStation 4 dan PlayStation Vita. Proses pengerjaan saat ini sudah 50 persen dari produk akhir.

Sumber: Gematsu

Sorry. No data so far.