Inilah 3 Alasan Kenapa Kamu Harus Cepat-Cepat Beli Tiket AFA ID 2016

May 25, 2016 17:05
Inilah 3 Alasan Kenapa Kamu Harus Cepat-Cepat Beli Tiket AFA ID 2016

Siapa yang sudah punya rencana untuk datang kembali ke ajang festival anime terbesar di Indonesia tahun ini? Anime Festival Asia atau AFA ID adalah nama dari festival tahunan yang sudah datang sejak tahun 2012 tersebut. Di tahun kelimanya kali ini, mereka kembali menggelar acaranya di Jakarta International Expo pada tanggal 16, 17, dan 18 September 2016.

Artis-artis yang akan datang tahun ini pun tidak kalah seru dengan tahun lalu, tahun ini AFA ID akan mendatangkan, tentunya, Eir Aoi yang belum pernah absen datang ke Jakarta selama 4 tahun terakhir. Nano dan bless4 juga akan kembali untuk bernyanyi setelah penampilan mereka di AFA sebelumnya. Namun tentu yang paling saya tunggu adalah datangnya Maaya Uchida dan Aimer yang pertama kali tampil di AFA ID tahun ini! Kamu dapat melihat jajaran artis lengkapnya lewat kedua artikel berikut ini.

JOI - afa id 2016 kenapa harus beli tiket (5) JOI - afa id 2016 kenapa harus beli tiket (4)

Melihat para bintang tamu yang diundang tahun ini, saya tidak sabar untuk melihat mereka tampil di panggung secara langsung. Bagi kamu yang memesan tiket VIP juga akan diberi kesempatan untuk mengikuti sesi tanda tangan dengan salah satu artis yang tampil di hari itu. Tapi sebaiknya kamu cepat-cepat, karena tidak semua orang bisa mendapatkan kesempatan ini.

Berikut adalah 3 alasan kenapa kamu harus cepat-cepat beli tiket AFA ID 2016!

1. Sistem Early Bird dan Phase

Masih hobi capek-capek ngantri?

Tahun ini, selain adanya sistem early bird bagi mereka yang sudah tidak tahan ingin beli tiketnya, ada juga sistem phase dalam penjualannya. Ada 3 fase penjualan tiket untuk tiket VIP, GA, dan Exhibition + Stage. Bagi pembeli tiket early bird, tentu kamu bisa membeli tiket VIP dengan harga lebih murah dan mendapatkannya jauh lebih cepat dari orang-orang biasa.

Lalu untuk sistem phase, penjualan tiket untuk VIP dan GA terbagi menjadi 3 phase, dan penjualan tiket Exhibition + Stage akan dibagi menjadi 2 phase. Lebih cepat kamu membeli tiket maka harganya akan jadi lebih murah! Membeli tiket di phase 1 lebih murah dari phase 2, di phase 2 pun lebih murah daripada phase 3. Jadi kalau kamu ingin menghemat sedikit uang untuk bekal khilaf di acaranya, tidak ada pilihan lain selain cepat-cepat membeli tiketnya!

2. Tiketnya terbatas!

JOI - afa id 2016 kenapa harus beli tiket (3)

Ini adalah salah satu alasan paling besar kenapa kamu harus segera merogoh kocek untuk datang ke AFA ID 2016, tiket yang dijual untuk setiap phase-nya hanya dijual dalam kuantitas yang terbatas! Kalau kamu tidak cepat-cepat bersaing dengan orang lain, kamu akan kehabisan tiket yang lebih murah dan dana untk khilaf di AFA pun berkurang. Apalagi kalau Good Smile Company bawa barang-barang limited juga, bisa-bisa galau kamu makin bertambah.

3. Adanya dana lebih buat khilaf

JOI - afa id 2016 kenapa harus beli tiket (2)

Poin ketiga ini memang sudah saya sebutkan dalam 2 poin sebelum ini, namun akan kembali saya tekankan lagi betapa indahnya khilaf di acara AFA ID. Pertama-tama kita punya booth GSC yang biasanya membawa barang-barang limited dengan harga yang sangat murah. Biasanya hampir mendekati Yen x100, di zaman dimana saat ini 1 Yen dihargai 120 Rupiah lebih, khilaf di AFA ID memang menjadi salah satu pilihan yang cukup bijak.

Selain itu, bagi kamu yang gemar untuk mengadu nasib, tentu akan ada booth Ichiban Kuji dari berbagai seri. Seberapa besar peruntunganmu mungkin akan ditentukan dengan seberapa dalam dasar dompetmu, jadi siap-siap saja untuk bokek kalau ada merchandise waifu-mu. Bagi kamu yang ingin membeli Smart Doll atau pernak-pernik Culture Japan juga akan tersedia dalam acara ini. Tidak lupa booth-booth seniman kreatif Indonesia yang akan memenuhi lorong Creator’s Booth.

Selain itu, dana yang berlebih itu juga bisa dipakai untuk mendanai kamu makan di area festival, karena masa kamu mau seharian teriak-teriak tanpa dikasih makan dan minum sih?

JOI - afa id 2016 kenapa harus beli tiket (6)

Jadi itu dia alasan-alasan mengenai kenapa kamu harus cepat-cepat beli tiket AFA tahun ini, lumayan lah daripada keduluan sama orang lain. Kamu juga tidak perlu repot-repot antri beli tiket di hari pertama, paling ngantri tuker tiket doang. Mungkin ada alasan-alasan lain juga untuk kamu beli tiket lebih cepat dari yang lain, ingin jadi menjadi yang paling cepat seperti Shimakaze mungkin? Dana lebihannya bisa dipakai untuk traktir gebetan? Dana lebihannya bisa untuk ditabung? Walau ujung-ujungnya mungkin tabungannya juga akan dipakai khilaf.

Tiket early bird akan dijual pada tanggal 27 Mei mendatang, dan phase 1 akan dimulai pada tanggal 3 Juni! Bila kamu ingin membaca lebih lanjut mengenai jadwal penjualan atau harga tiket yang akan dijual, silahkan kamu baca lebih lengkapnya dengan mengunjungi situs AFA.

Sorry. No data so far.