Pastikan Rilis di 2016, Detil Gameplay ‘The Last Guardian’ Terungkap

May 27, 2016 16:00
Pastikan Rilis di 2016, Detil Gameplay ‘The Last Guardian’ Terungkap

Selain Final Fantasy XV, salah satu game yang sudah ditunggu-tunggu sejak era PlayStation 3 dan kini pindah ke PlayStation 4 adalah “The Last Guardian.” Sekarang, detil terbaru mengenai game tentang kisah seorang anak kecil dengan makhluk yang terlihat seperti gabungan anjing, kucing, dan burung terungkap. Sony juga memastikan bahwa game ini akan rilis pada tahun 2016.

Detil terbaru ini kali ini terungkap lewat majalah Edge dan juga situs IGN yang berkesempatan untuk mencoba game-nya secara langsung. Sayangnya, tidak ada rekaman gameplay tersebut yang beredar di internet . Tetapi IGN memperlihatkan video gameplay baru lainnya yang memperlihatkan bagian awal game-nya, ketika sang anak bertemu dengan Trico. Video tersebut juga dilengkapi dengan wawancara bersama Fumito Ueda, sutradara untuk The Last Guardian.

Dari gameplay yang dicoba oleh Edge dan IGN, Sony dan Ueda memperlihatkan fitur baru yang sangat di luar dugaan. Dalam game ini, sang anak nanti akan mendapatkan perisai yang seperti cermin. Jika kalian menekan lingkaran, maka cerminnya akan bersinar dan memantulkan cahaya ke permukaan apa pun. Ketika kalian sudah menentukan target dengan menggunakan cahaya tersebut, Trico akan menembakkan serangan beam berwarna merah yang seperti petir dari ekornya. Serangan ini juga bisa digunakan untuk menyelesaikan puzzle.

Dalam game ini, Trico benar-benar terlihat seperti makhluk hidup yang bebas. Jadi dia tidak akan selalu mengikuti perintah kalian. Hal ini mungkin saja bisa membuat pemain jadi kesal, tetapi Ueda ingin menghadirkan sesuatu yang berbeda dari game-game lainnya yang menghadirkan rekan yang selalu mengikuti perintah kalian. Sepanjang perjalanan, relasi antar sang anak dengan Trico akan semakin dekat dan nantinya Trico akan menjadi lebih mudah untuk mengikuti perintah kalian.

Yang menjadi sorotan utama dari The Last Guardian adalah Trico. Karena itu, tim yang mengerjakan game ini mengerahkan seluruh tenaga untuk membuat Trico terasa benar-benar hidup. Ueda mengatakan yang paling sulit ketika membuat Trico bukanlah desainnya, tetapi animasinya. Animasi Trico terus dipoles berkali-kali dan baru terasa benar-benar seperti makhluk hidup beberapa bulan terakhir ini.

Jumlah kode untuk AI Trico juga jauh lebih besar daripada jumlah game lain pada umumnya. Ini karena tingkah laku Trico yang bervariasi. Dalam demo yang dicoba, ada adegan ketika sang anak jatuh ke danau yang berada di dalam gua. Tetapi Trico tidak berani lompat dan terlihat seperti kucing. Karena itu, kalian harus membujuknya agar berani lompat.

the-last-guardian-detil-baru-danau

Sekali lagi, The Last Guardian dipastikan untuk rilis pada tahun 2016 untuk PlayStation 4. Karena dipastikan untuk rilis pada tahun ini, kemungkinan besar Sony akan memamerkannya dalam E3 2016 yang berlangsung bulan depan.

Sumber: Gematsu (1, 2)

Sorry. No data so far.