Penulis ‘Netoge no Yome’ Mendapatkan Inspirasi Dari Game ‘Ragnarok Online’

May 29, 2016 2:00 pm
Penulis ‘Netoge no Yome’ Mendapatkan Inspirasi Dari Game ‘Ragnarok Online’

Masih ingat dengan booming game online di awal tahun 2000-an? Saat game online mulai merebak di antara anak-anak, game-game seperti GunboundCounter StrikeRYLNexia Online dan tentunya, Ragnarok Online menjadi ritual harian sepulang sekolah? Tidak ingat? Mungkin kamu terlalu muda. Tapi tentunya, fakta bahwa warung game online begitu menjamur pada masa itu tidak akan hilang.

JOI - netoge ternyata RO (3)

Zaman berubah, dan masa keemasan game-game tersebut pun sudah lama lewat, namun warisannya masih terbawa bahkan sampai tahun 2016 ini. Penulis Netoge no Yome, Shibai Kineko baru-baru ini diwawancara dan ternyata, light novel buatannya terinspirasi dari game Ragnarok Online!

Dalam wawancara tersebut, Kineko sepertinya adalah seorang penggemar game online. Game online pertamanya adalah Fortress Online, sebuah game shooter online yang menutup layanannya di tahun 2011. Kineko sudah bermain game online selama 16 tahun, namun Ragnarok Online adalah game terlama yang pernah dimainkan olehnya, yaitu selama 10 tahun. Pengalaman itulah yang menjadi inspirasi untuk menciptakan seri tersebut.

JOI - waifu wednesday tamaki ako (1)

Kineko juga mengatakan kalau dia paling suka dengan karakter Ako (wah, sama dong) dan dia sedang menulis sebuah novel pendek yang akan menjadi bonus dari DVD dan BD-nya nanti. Bonus novel tersebut akan dibuat sepanjang sekitar 100 halaman.

Sejak awal saya menonton anime-nya, saya juga sudah merasakan interface game tersebut sangat mirip dengan game Ragnarok Online. Dedemit juga mengatakan kalau map yang ada di awal cerita mereka juga sangat mirip dengan kota Prontera. Ternyata feeling saya tidak salah.

JOI - netoge ternyata RO (2)

sumber: Yaraon!