‘Atelier Firis’ Ungkap Detil Perdana & Screenshot

May 30, 2016 19:00
‘Atelier Firis’ Ungkap Detil Perdana & Screenshot

Gust telah merilis informasi perdana dan screenshot dari “Atelier Firis: The Alchemist of the Mysterious Journey,” entri terbaru dari seri Atelier yang akan hadir di PlayStation 4 dan PlayStation Vita.

Jelajahi Dunia Baru yang Misterius

Setelah merilis Atelier Sophie: The Alchemist of the Mysterious Book tahun lalu, Gust ingin membuat standar baru untuk seri Atelier.

Atelier berikutnya mengambil setting di dunia yang bisa pemain jelajahi untuk mengungkapkan ceritanya secara bebas. Demi mewujudkan target ini, tema game baru ini adalah “perjalanan.”

Tokoh utama game ini adalah seorang gadis polos yang tidak pernah meninggalkan kota dan ingin melihat dunia luar. Suatu hari, karena kesempatan yang tidak terduga, dia mempelajari alkimia dan mulai menargetkan untuk melihat dunia luar.

Dari dataran luas hingga gunung salju, di dunia yang luas dengan suasana yang berbeda-beda, sang gadis akan bertemu dengan berbagai hal untuk pertama kalinya dan juga tantangan.

Bagaimana gadis ini, dengan kemampuan alkimia di tanganya, menghadapi tantangan-tantangan ini? Tidak ada jawaban yang benar. Ceritanya akan berubah, sedikit demi sedikit, berdasarkan keputusan sang gadis.

Pemain akan menjadi pemandu untuk jalan yang akan ditempuh sang gadis dan bagaiman ceritanya akan terungkap. Silahkan nikmati dunia baru dari seri Mysterious.

Cerita

atelier-firis-detil-perdana-2

Wilayah terpencil yang penuh dengan “misteri.” Di pojokannya, di tengah tanah tandus, terdapat sebuah kota kecil.

Ini adalah kota yang warganya bekerja sebagai penambang saling berdekatan. Ini adalah kota di bawah tanah yang dibangun dalam pegunungan yang digali. Karena lingkungannya, angin yang menandakan perubahan musim tidak berhembus, bahkan cahaya matahari hanya bersinar melalui celah antar batu.

Seorang gadis tinggal di kota ini bersama kristal yang bercahaya dan ore.

Gadis tersebut memiliki mimpi, sebuah mimpi sederhana untuk berjalan di dunia luar secara bebas. Tetapi ternyata mimpi tersebut di luar dugaan bisa diwujudkan.

Yang menghalangi gadis ini dari mimpinya adalah sebuah pintu besi raksasa yang menutup jalan masuk ke kota. Hanya beberapa orang terpilih saja yang bisa melewati pintu tersebut, dan pintu itu terlalu berat bagi seorang gadis untuk dibuka.

Menyimpan mimpi untuk melihat dunia luar di dalam dirinya, dia terus melihat pintu besi yang tidak pernah terbuka setiap harinya. Tetapi keseharian tersebut suatu hari tiba-tiba berakhir.

Suatu hari, sang gadis menemukan kekuatan alkimia. Pertemuan yang bisa dibilang sebagai takdir ini mengundang gadis ke sebuah perjalanan.

Perjalanan misterius yang terus berlanjut tanpa akhir…

Karakter

Firis Mistlud

  • Umur: 15 tahun
  • Pekerjaan: Alchemist
  • Desain: Yuugen
  • Pengisi suara: Kaede Hondo

atelier-firis-detil-perdana-3

Sang tokoh utama. Dia adalah seorang gadis yang tinggal di kota tambang di bawah tanah yang dilindungi oleh pintu raksasa. Dia memiliki kemampuan spesial yang memungkinkan dia mencari ore di dalam tanah. Dia bekerja sebagai penambang dengan mengguankan kemampuan tersebut.

Karena dia tidak pernah meninggalkan kotanya, dia memiliki hasrat yang kuat untuk ke dunia luar.

Dia bertemu dengan alkimia setelah suatu kejadian, dan menggunakannnya untuk mengelilingi dunia yang luas. Dia memiliki kepribadian yang pendiam dan tenang, tetapi memiliki hati yang kuat.

Liane Mistlud

  • Umur: 18 tahun
  • Pekerjaan: Hunter
  • Desain: NOCO
  • Pengisi suara: Azusa Sato

atelier-firis-detil-perdana-4

Kakak Firis yang tinggal di kota tambang bawah tanah. Dia adalah pemburu yang handal dan salah satu dari sedikit orang yang diizinkan keluar kota.

Dia sangat menyayangi adiknya Firis dan seluruh warga kota mengetahui bahwa dia memanjakan adiknya

Dia mengerti perasaan Firis yang ingin keluar kota, dan diam-diam sedih melihat keadaan adiknya.

Liane Ikut Berpetualang

atelier-firis-detil-perdana-5

Firis, yang tidak bisa meninggalkan kota bawah tanahnya secara bebas, ingin mengunjungi dunia luar, dan keinginan dia terus bertambah setiap harinya. Satu-satunya koneksi dia dengan dunia luar adalah buku petualangan yang selalu dibaca dan kakaknya, yang diizinkan keluar kota.

Demi bisa keluar kota, Firis mulai belajar tentang alkimia. Dan berkat dukungan Liane yang mengerti perasaan adiknya, dia akhirnya diizinkan keluar kota, tetapi dengan satu syarat. Syaratnya adalah: “Menjadi alchemist yang handal dalam satu tahun.” Khawatir akan kondisi adiknya, Liane pun ikut berpetualang, dan perjalanan pertama Firis dimulai.

Jelajahi Dunia Terbesar Sepanjang Seri Atelier

atelier-firis-detil-perdana-6

Dunia luar yang Firis dan kawan-kawan jelajahi sangat luas, dan satu field bisa berisikan berbagai area seperti kota pelabuhan, sungai, dan gunung. Setting Atelier yang hangat masih sama. Bersama dengan Firis, kalian akan bisa menjelajahi field yang sangat luas ini dan sebelumnya tidak ada di seri Atelier.

Pakaian Baru untuk Setiap Lokasi

atelier-firis-detil-perdana-7

Sambil mengunjungi berbagai lokasi di dunia, Firis akan mengunjungi wilayah dengan kondisi yang bervariasi, apakah itu sangat dingin atau pun sangat panas. Pakaian Firis akan berubah sesuai dengan kondisi lokasinya. Penampilan Firis yang bervariasi akan membuat perjalan semakin menarik.

Pilihan Firis akan Mempengaruhi Dunia

Sepanjang perjalanan, Firis akan bertemu dengan berbagai insiden. Firis akan bisa menyelesaikannya dengan berbagai cara, bukan hanya 1 solusi saja. Bergantung pada pilihan Firis, cerita, dan kadang field juga, akan berubah.


atelier-firis-detil-perdana-8Tidak, ada jembatan rusak! Apa yang akan dilakukan Firis?


atelier-firis-detil-perdana-9Untuk memperbaiki jembatan, Firis bisa mencari batu sebagai materi dan menggunakan pengalamannya sebagai penambang. Dia bisa menggunakan batu-batu tersebut untuk membuat bangunan dari batu melalui alkimia dan menyerahkannya ke ahli kayu untuk menyelesaikan perbaikan jembatan.

atelier-firis-detil-perdana-10
Selain itu, Firis bisa mencari jalan lain untuk menyebrangi sungai. Dengan menyusuri sungainya, dia akan menemukan gua yang mencurigakan. Gua ini sepertinya akan membawa Firis melewati lembah, tetapi…

Traveler’s Bonfire

atelier-firis-detil-perdana-11

Di Atelier Firis, daripada berfokus pada 1 kota, pemain akan terus berpetualang ke berbagai area. Jadi apabila kalian ingin melakukan synthesis di tengah perjalanan, kalian akan memerlukan “Traveler’s Bonfire” yang tersedia di berbagai wilayah. Di sini, Firis juga bisa membangun tenda.

Synthesis, Pengumpulan Materi, dan Pertarungan

Pemain akan menggunakan materi yang dikumpulkan dari field untuk melakukan synthesis di atelier. Kalian akan tumbuh sebagai penjelajah dengan menghadapi monster dan mencari materi khusus di wilayah yang belum dijelajahi.

Synthesis

atelier-firis-detil-perdana-12

Dalam synthesis, yang merupakan elemen utama dari seri Atelier, kalian akan menyusun materi seperti puzzle untuk membuat berbagai item.

Ada juga tipe synthesis baru yang bernama “Superdreadnought Synthesis.” Dalam dunia Atelier Firis, synthesis ini tidak bisa dibandingkan dengan synthesis biasa. Sesuai dengan namanya, barang-barang yang bisa kalian buat sangat besar. Metode tidak memikirkan ukuran panci alkimia, jadi kalian bisa membuat berbagai barang yang menakjubkan.

Pengumpulan Materi

atelier-firis-detil-perdana-16

Ada banyak materi yang bisa kalian ditemukan di field untuk digunakan dalam synthesis. Pukul pohon dengan tongkat kalian, atau hancurkan batu dengan item. Periksa semua tempat untuk mendapatkan materi baru.

Pertarungan

atelier-firis-detil-perdana-13

Kalian juga bisa diserang oleh monster ketika mengumpulkan materi. Gunakan item yang telah kalian buat dan kekuatan teman-teman kalian untuk menaklukan monster. Kalian mungkin saja mendapatkan material yang tidak terduga dari monster-monster ini.

Bonus Cetakan Perdana dan Special Edition

Bonus Cetakan Perdana

Cetakan perdana dari Atelier Firis: The Alchemist of the Mysterious Journey akan dilengkapi dengan bonus 2 kostum untuk Firis.

Premium Box

atelier-firis-detil-perdana-14

Premium Box dari Atelier Firis berisikan:

  • Game Atelier Firis
  • Atelier Firis visual book
  • Atelier Firis soundtrack CD
  • Cloth poster berukuran B3
  • 3 buah Atelier Firis clear art card
  • Kode download untuk kostum eksklusif Firis dan theme eksklusif

Special Collection Box

atelier-firis-detil-perdana-15

Special Collection Box untuk Atelier Firis berisikan:

  • Game Atelier Firis
  • Atelier Firis visual book
  • Atelier Firis soundtrack CD
  • Cloth poster berukuran B3
  • 3 buah Atelier Firis clear art card
  • Kode download untuk kostum eksklusif Firis dan theme eksklusif
  • 9 buah pemberat kertas kristal
  • Cloth poster berukuran B2 khusus Special Collection Box
  • Kode download untuk theme khusus Special Collection Box

Livestream di Niconico

Tampak video perdana dari Atelier Firis akan diungkapkan pada tanggal 13 Juni melalui livestream di Niconico.

Atelier Firis – Screenshot 1



Atelier Firis akan rilis di Jepang pada musim gugur, sekitar September hingga Oktober, untuk PlayStation 4 dan PlayStation Vita.

Sumber: Gematsu