‘Hidamari ga Kikoeru’ Dapatkan Adaptasi Film Live-Action

May 30, 2016 10:00 am
‘Hidamari ga Kikoeru’ Dapatkan Adaptasi Film Live-Action

Bagi kalian para otaku yang menyukai cerita yaoi mungkin sudah familiar dengan manga Hidamari ga Kikoeru (I Hear the SunSpot), yang menurut review fujoshi dan fudanshi (saya baca di beberapa blog mereka) memiliki jalan cerita sedih namun menyentuh. 

Jumat lalu, Penerbit Printemps Shuppan mengumumkan bahwa manga debut karya Yuki Fumino ini akan mendapatkan adaptasi film live-action dan menerbitkan buku kompilasi dari sekuel manganya yang berjudul Hidamari ga Kikoeru -Kōfuku-ron- (I Hear the SunSpot: Theory of Happiness.)

Manga yang diterbitkan dalam majalah komik Canna tahun 2013 ini memiliki buku kompilasi pertama pada Oktober 2014, buku tersebut berhasil menginspirasi pembuatan CD drama yang di rilis di Jepang Februari lalu. Ternyata butuh 3 tahun hingga keluar pengumuman akan adanya adaptasi film live-action manga Hidamari ga Kikoeru. Sayangnya, kalian masih harus bersabar untuk mengetahui siapa saja yang akan memproduksi film tersebut, maupun tanggal rilisnya.

JOI-Taichi-Kouhei

Sumber: hazukashiikedo.wordpress.com

Selagi menunggu, kalian bisa membaca manganya yang berfokus pada dua orang mahasiswa yang sudah pasti cowok dengan kepribadian yang bertolak belakang. Saat sedang mencari pekerjaan paruh waktu, Taichi yang memiliki sifat ceria dan hobi makan tidak sengaja terjatuh karena pembatas jalan yang rusak. Saat ia tersadar, ia melihat seorang mahasiswa dengan kemampuan pendengaran yang kurang baik bernama Kouhei di depannya. Taichi tidak mempedulikan kekurangan Kouhei dan menganggapnya sama seperti orang lain dengan kemampuan mendengar yang baik, hingga hubungan mereka beranjak menjadi lebih dari sekedar teman.

Sumber: ANN