Sutradara Yutaka Yamamoto Terpaksa Harus Cuti Untuk Memulihkan Diri

May 31, 2016 20:00
Sutradara Yutaka Yamamoto Terpaksa Harus Cuti Untuk Memulihkan Diri

Akhir-akhir ini, nama Yutaka Yamamoto memang tidak banyak terdengar, walaupun dia tidak banyak menyutradarai anime-anime baru, tapi prestasinya di masa lalu tetap ada.

Sayangnya sang sutradara baru-baru ini mengumumkan lewat akun Twitter pribadinya kalau dia butuh waktu sejenak untuk beristirahat. Dalam Twitter tersebut, karena “menumpuknya keadaan yang tidak rasional”, Yamakan terpaksa cuti untuk memulihkan diri. Namun dia juga menambahkan kalau dia tetap akan mengecek e-mail dan teleponnya, walau dia tidak akan melakukan kegiatan lain selain hal tersebut.

JOI - yamakan harus cuti (2)

Yamamoto yang juga lebih dikenal dengan nama Yamakan meninggalkan studio KyoAni pada tahun 2007 dan membentuk studio Ordet pada tahun 2008. Studio tersebut mengerjakan judul-judul seperti Kannagi bersama A-1 Pictures, dia juga menyutradarai Fractale dan Wake Up, Girls!. Sebelumnya dia juga membantu mengerjakan Full Metal Panic: Fumoffu dan Full Metal Panic: The Second Raid, apakah dia juga akan membantu mengerjakan season terbarunya?

Belum ada informasi lebih apa yang terjadi kepada Yamakan atau berapa lama dia harus beristirahat. Kelihatannya dia pun tidak mengerjakan banyak seri sebelum ini, tapi kenapa sepertinya dia stress akan sesuatu? Saya hanya bisa berharap semoga masalah Yamakan bisa selesai tanpa beban pikiran lebih banyak lagi.

sumber: ANN