Sentuhan Gaya Studio Ghibli Pada Animasi Promosi Hasil Alam

June 1, 2016 8:00 pm
Sentuhan Gaya Studio Ghibli Pada Animasi Promosi Hasil Alam

Video animasi memang merupakan media promosi yang paling mengena dan sudah lumrah di Jepang, sayangnya video animasi di negeri kita masih dipandang sebelah mata. Bila video animasi tersebut dikerjakan oleh animator dari Studio Ghibli dan Walt Disney Jepang, tentu tak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Dalam rangka mempromosikan hasil alam Kumade Kumamoto, seorang animator dari Studio Ghibli, Koji Aritomi, yang masih aktif membuat sebuah video animasi khusus. Aritomi yang pernah menjadi asisten sutradara film anime Princess Mononoke dan beberapa proyek film Studio Ghibli seperti Whisper of the Heart, Pom Poko, Porco Rosso, On Your Mark, dan Ocean Waves memberikan sentuhannya untuk video animasi promosi Kumamoto.

Lirik lagu didalam video tersebut:

Nikoyaka no ni ha oniku no ni
Nikoyaka no ko ha okome no ko
Nikoyaka no ya ha yasai no ya
Nikoyaka no ka ha kajitsu no ka

Video animasi yang berdurasi kurang dari dua menit ini berjudul Nikoyaka Restaurant, kata Nikoyaka sendiri merupakan gabungan dari kata niku (daging), kome (beras), yasai (sayuran), dan kajitsu (buah-buahan). Seperti yang bisa kalian lihat, video animasi tersebut menampilkan berbagai jenis hasil pangan alami dengan setting Nikoyaka Restaurant.

Hasil sentuhan tangan Koji Aritomi mendapat pengawasan dari Takahiro Ikezo yang berasal dari Walt Disney Jepang, dia pernah terlibat dalam sejumlah proyek anime seperti Dennou Coil, Fuse, dan Polar Bear Cafe.

Sumber: RocketNews